Wali Kota Tangerang dan Para OPD Goweser Jajal Trek Mookervart Bike Park

SIDIKPOST | Kota Tangerang, Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu di akhir pekan, salah satunya adalah dengan bersepeda. Selain sebagai sarana untuk berolahraga, bersepeda juga bisa menjadi ajang rekreasi yang menyenangkan.

Advertisements

Pada Sabtu pagi (18/03/2023), Wali Kota Tangerang, H. Arief Wismansyah bersama wakilnya, H. Sachrudin, bersepeda bersama dan menjajal trek di Mookervart Bike Park bersama para goweser yang turut hadir untuk memeriahkan gelaran Mookervart Bike Park Race 2023. Acara ini diinisiasi oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Tangerang. Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang juga turut hadir dan bersama Arief-Sachrudin terlihat sangat bersemangat melintasi trek di tepian Sungai Mookervart dengan berbagai tanjakan, turunan, dan kelokan ala trek sepeda gunung tersebut.

“Wah, treknya mantap dan suasananya juga enak karena banyak pohon, sehingga bisa membuat healing,” kata salah seorang peserta.

“Alhamdulillah, meskipun ngos-ngosan tapi bisa dapet medali juara pertama di kelas eksekutif, ya kalau tidak salah namanya, kelas seru-seruan bareng teman-teman kepala OPD. Lumayanlah tadi, meskipun satu putaran saja butuh waktu 10 menit,” canda Arief usai menyelesaikan satu putaran di trek sepeda dengan panjang lintasan kurang lebih 5 kilometer di hutan Kota Tangerang tersebut.

Baca Juga   Peduli Guru Ngaji, Wali Kota Serahkan Santunan Jaminan Kematian Sebesar Rp 42 Juta 

Acara yang dibuka langsung oleh Wali Kota Tangerang tersebut diikuti oleh puluhan goweser dari berbagai penjuru Kota Tangerang dan mempertandingkan balapan sepeda tidak hanya untuk kelas dewasa, tetapi juga untuk kelas junior.

“Terima kasih semuanya atas antusiasmenya yang luar biasa. Saya ucapkan selamat bertanding para peserta Mookervart Bike Park Race yang pertama di trek sepeda kebanggaan Kota Tangerang ini. Apresiasi juga untuk penyelenggara dan semua pihak yang telah mendukung area Mookervart ini menjadi fasilitas umum dan sarana publik yang dapat kita nikmati bersama,” ucapnya.

Tak lupa, Arief juga mengajak seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk mencoba menjajal trek sepeda dan menikmati suasana asri di Mookervart Bike Park tersebut.

“Maka dari itu, saya mengajak seluruh pecinta sepeda baik yang sudah pro maupun pemula atau yang baru mau mencoba, untuk berkunjung ke Mookervart Bike Park. Ajak juga sanak saudara, keluarga, teman-teman, agar bisa merasakan pengalaman yang sama dengan kami.”

“Namun, tetap jangan lupa menjaga kebersihan dan kerapihan dengan tidak membuang sampah sembarangan agar fasilitas umum dan sarana publik

Baca Juga   Penyelenggaraan Ketentraman dan Ketertiban Umum Kota Tangerang Jadi Percontohan Satpol PP Nasional

( ARDHI )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *