Jum’at Curhat, Kapolres Kutai Kartanegara Gelar Di Kelurahan Teluk Pamedas Bersama Tokoh Masyarakat

SIDIKPOST | Kukar – Dalam kegiatan curhat yang diadakan oleh Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena, S.H., S.I.K., M.Si di RT. 01 kelurahan Teluk Pamedas tepatnya rumah makan mamak Rani, pada Kamis (10/3) Malam.

Advertisements

Turut hadir Kapolsek Samboja AKP Yusuf dan beberapa tokoh masyarakat, di antaranya Pak Muhaimin yang punya warung, dan Wandi S.E. Ketua PAC PDI Samboja.

Pada kesempatan itu para tokoh meminta kepada Kapolres untuk melaksanakan patroli di daerah wisata yang banyak di kunjungi masyarakat saat sedang berlibur dan pada saat ini masih marak terjadi anak-anak yang suka mabuk-mabukan.

Menyikapi keluhan itu, Kapolres menyampaikan dalam kegiatan tersebut terkait dengan pentingnya menjaga kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) khususnya di wilayah zona pariwisata pantai Samboja. Hal ini sangat penting mengingat pariwisata menjadi salah satu sektor penting bagi perekonomian daerah yang akan menjadi pusat tujuan masyarakat yang ingin berlibur.

Dalam menjaga kamtibmas, selain ia akan memerintahkan unit patroli untuk lebih intensifkan di daertah tersebut, ia juga meminta masyarakat untuk berperan aktif dan bersinergi dengan pihak kepolisian. Masyarakat juga diminta untuk melaporkan setiap kejadian atau tindakan yang mencurigakan atau meresahkan keamanan di wilayah mereka kepada pihak kepolisian.

Baca Juga   Kapolres Kutai Kartanegara Cek Kesiapan Personel Jaga Mako

Kegiatan curhat ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah mereka, sehingga tercipta situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke zona pariwisata pantai Samboja.( SDP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *