Polri Bekerja Sama dengan Interpol Cari Tersangka Korupsi Harun Masiku

SIDIKPOST | Jakarta – Polri turut membantu KPK dalam memburu Harun Masiku (HM), tersangka kasus korupsi suap dan gratifikasi pada Komisioner KPU.

Advertisements

Salah satu tindakan yang dilakukan adalah menerbitkan red notice ke sejumlah negara untuk mencari keberadaan HM jika berada di luar negeri.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan bahwa saat HM melintasi perlintasan resmi imigrasi di negara manapun, keberadaannya akan terdeteksi. Sejauh ini, Polri telah bekerja sama dengan aparat keamanan dan imigrasi di luar negeri untuk mencari HM, namun belum ada informasi mengenai keberadaannya di luar negeri.

“Saat ini, red notice atas nama HM telah disebar melalui jalur komunikasi 124-7 Interpol Indonesia. Namun, belum ada respon atau informasi yang diterima dari negara-negara yang kemungkinan menjadi tempat HM bersembunyi,” ungkap Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta Selatan pada Senin (6/3/2023).

Polri berharap tindakan ini dapat membantu KPK dalam mengejar HM dan membawanya ke pengadilan untuk diadili sesuai dengan hukum yang berlaku. ( AWY E)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *