Sekda Kota Tangerang Meraih Penghargaan Digital Leadership Government Awards 2022 untuk Kategori Leading Change and Influences

SIDIKPOST | Kota tangerang,Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memberikan apresiasi kepada setiap daerah melalui ajang Asosiasi Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Seluruh Indonesia (Askompsi) Digital Leadership Government Awards 2022, yang diadakan di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, pada Selasa (28/2/2023).

Advertisements

Dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Herman Suwarman, mendapat apresiasi dengan dinobatkan sebagai Sekda Terbaik peringkat tiga pada kelompok Kota, kategori Leading Change and Influences. Peringkat satu dan dua diraih oleh Kota Bandung dan Kota Magelang.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Wakil Menteri Dalam Negeri RI, John Wempi Wetipo, kepada Asisten Daerah Satu, Deni Koswara, yang mewakili Sekda Kota Tangerang.

“Alhamdulillah, saya sangat mengapresiasi penghargaan yang saya terima ini. Ini sebagai hadiah dari saya di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-30 Kota Tangerang dan harus menjadi suntikan semangat untuk berkolaborasi membangun Kota Tangerang menjadi lebih maju untuk Indonesia tercinta,” ujar Herman Suwarman.

Ia juga menuturkan bahwa di era digitalisasi, Kota Tangerang sudah menerapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan telah memiliki 211 aplikasi berbasis web dan mobile. Selain itu, sebanyak 40 kota kabupaten di Indonesia juga telah mereplikasi berbagai aplikasi milik Pemkot Tangerang.

Baca Juga   Universitas UNJ Gelar Sosialisasi Penanaman Lahan Terdampak Abrasi Di Muara Gembong

“Digitalisasi di Kota Tangerang sudah berjalan dan manfaatnya sudah dirasakan oleh masyarakat melalui layanan pemerintahan yang sudah serba digital sehingga lebih efisien. Saya berharap ke depannya hal ini dapat terus ditingkatkan untuk masyarakat Kota Tangerang,” tuturnya.

Untuk informasi, kategori Leading Change and Influences dibagi menjadi tiga kelompok, yaitu Provinsi, Kabupaten, serta Kota. Pada kelompok Provinsi, Sekda Provinsi Bali meraih peringkat pertama, Sekda Provinsi Jawa Barat meraih peringkat kedua, dan Sekda Provinsi Sumatera Selatan meraih peringkat tiga.

Sementara itu, pada kelompok Kabupaten, peringkat satu diraih oleh Sekda Kabupaten Sumedang, peringkat dua diraih oleh Sekda Kabupaten Sukoharjo, dan peringkat tiga diraih oleh Sekda Kabupaten Tangerang. ( ARDHI )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *