Polsek Samboja Datangi Penemuan Bangkai Kapal Di Perairan Laut Samboja

Advertisements

SIDIKPOST | Kukar – Pada Senin (26/12/2022) pagi, Personil Polsek Samboja mendatangi Tempat Kejadian  terkait adanya Bangkai Kapal  yang di temukan di Perairan Laut Samboja Kec. Samboja, Kab. Kutai Kartanegara .

Dalam kegiatan tersebut Iptu Sutomo , S Sos Kasub Sektor Handil Baru bersama dengan beberapa anggota polsek samboja hadir bersama dengan Tim Gabungan.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena, S.H., S.I.K., M.SI melalui Iptu Sutomo Kasub Sektor Handil Baru menjelaskan bahwa pada Minggu (25/12/2022) sekitar pukul 13.20 Wita Kapal Crewboat KCT 1906 ( Kapal Operasional PT. Pertamina Hulu Mahakam )  telah menemukan adanya Bangkai Kapal tepatnya Warchdog di Area Buoy 2 Peciko Perairan Laut Samboja Kec. Samboja Kab. Kutai Kartanegara dengan Titik Koordinat: 01-06 958′ S /117-21 523′ E.

Lanjutnya, sekitar pukul 15.20 Wita Kapal Logindo Vigilant ( Kapal Operasional PT. Pertamina Hulu Mahaka) melakukan Evakuasi dengan cara menarik kapal tersebut untuk di amankan di Buoy Senipah dengan titik koordinat  01.00.24 S / 117.09.42 E dan tiba di Buoy Senipah sekitar pukul 23.00 Wita.

Baca Juga   Kapolres Kukar Bersama Bupati Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Kemudian pada Senin (26/12/2022) sekitar pukul 11.00 Wita telah dilakukan upaya Identifikasi terhadap bangkai Kapal tersebut untuk dapat mengetahui identitas dan kondisi di dalam kapal.

“Setelah itu, sore harinya Tim BPBD ( Badan  Penanggulangan Bencana Daerah ) Kab. Kutai Kartanegara dan Tim Basarnas Balikpapan melakukan upaya penyelaman untuk mengindentifikasi kapal serta isi dalam kapal tersebut,” ungkapnya.

Hasil Identifikasi Tim Penyelam Bahwa kondisi kapal tinggal sepertiga dan tidak adanya di temukan bau menyengat di dalam kapal tersebut serta tidak adanya di temukan korban jiwa di dalam kapal, Dibawah kabin sudah terpotong, mesin sudah tidak ada dan tidak  ditemukan nomor punggung kapal tersebut dan Kemungkinan besar Kapal tersebut terbakar. 

Tim Penyelam mengamankan barang bukti yang yaitu Potongan Gabus yang sudah terbakar, arang serta satu biji paku.

( SDP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *