Dinas PUPR Kota Tangerang Raih Akreditasi Dari KAN

SIDIKPOST | Kota Tangerang, Dinas PUPR Kota Tangerang melalui UPT Laboratorium telah memperoleh Akreditasi dari KAN (Komite Akreditasi Nasional) atas komitmennya sebagai Laboratorium Penguji dalam menerapkan pedoman persyaratan kompetensi SNI ISO/IEC 17025:2017 sebagai Laboratorium Penguji dan Kalibrasi.

Advertisements

“Terima kasih atas segala dukungan dan doanya sehingga Dinas PUPR Kota Tangerang layak mendapatkan akreditasi KAN,” Ujar Ruta Ireng Wicaksono,Senin ( 19/12/2022).

Menurut Ruta Ireng Wicaksono Dr.Eng ST MEng. Kepala dinas PUPR Kota Tangerang Pengembangan SDM Indonesia menjadi fokus pembangunan Pemerintah setelah sebelumnya fokus pada pembangunan infrastruktur. Pembangunan infrastruktur juga memerlukan SDM yang kompeten agar dihasilkan infrastruktur yang berkualitas.

Lanjut Ruta mengatakan dalam menjalankan tugasnya dinas PUPR kota Tangerang harus memegang teguh empat budaya kerja (corporate culture) mission oriented dimana tidak akan berhenti sebelum pekerjaan selesai, bekerja sebagai sebuah tim (team work), professional, dan memiliki akhlakul karimah.

“Peranan laboratorium sangat menentukan dalam proses pengendalian mutu dan penjaminan mutu dari produk yang dihasilkan. Untuk mencapai keseragaman hasil analisis antar laboratorium dibutuhkan suatu standar yang bersifat internasional yang mencakup sistem mutu dan teknis yang baik, salah satunya adalah standar SNI ISO/IEC 17025:2017,” Tegas Ruta Ireng Wicaksono

Baca Juga   Camat Kosambi Hadiri Serah Terima Program Bedah Rumah Gebrak Pakumis BSR2TLH TA.2022

Ia juga mengharap kedepannya, Akreditasi laboratorium pengujian atau kalibrasi diberikan kepada laboratorium yang memiliki status hukum, menerapkan sistem manajemen mutu dan kompetensi teknis sesuai SNI ISO/IEC 17025:2017 yang dituangkan dalam dokumentasi sistem manajemen Mutu. ( ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *