Job Fair Virtual Kota Tangerang Diapresiasi Kementerian Ketenagakerjaan

SIDIKPOST | Kota Tangerang, Program bursa kerja atau job fair virtual yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan, mendapat apresiasi langsung dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), yang disampaikan pada pembukaan Job Fair Virtual ke-26 edisi Sumpah Pemuda, Kamis (13/10/22).

Advertisements

Direktur Bina Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri (PTKDN), dr Nora Kartika Setyaningrum menyatakan Job Fair Virtual yang digelar setiap bulannnya ini jelas luar biasa. Kemnaker apresiasi dengan terobosan yang dilakukan Pemerintah Kota Tangerang ini.

“Tantangan ketenagakerjaan Indonesia memang luar biasa. Tapi, Kota Tangerang bisa mencari solusi di tengah itu, dengan sistem virtual seperti ini. Konsep ini sangat cocok dengan generasi saat ini, yang tak perlu jauh atau repot mencari pekerjaan. Hanya tinggal online saja,” ungkap dr Nora.

Ia pun menuturkan, dalam pantauan Kemnaker baru Kota Tangerang yang terus rutin dan berkomitmen menggelar job fair virtual setiap bulan seperti ini.

“Kalau job fair virtual secara rutin ini memang baru Kota Tangerang. Buat kami ini bagus, kalau bisa ditambah Talent Expo. Seperti, lembaga satuan pendidikan yang melakukan pemasaran para alumninya yang punya kualitas dan kompetensi bagus. Ayo, kita terus berinovasi menjawab tantangan ketenagakerjaan,” papar dr Nora.

Baca Juga   Kasad Memberangkatkan Prajurit TNI AD Bantu Korban Bencana di Kalsel dan Sulbar

Sementara itu, Kepala Disnaker, Kota Tangerang Ujang Hendra menuturkan rasa terimakasih atas apresiasi yang diberikan Kemnaker. Disnaker Kota Tangerang pun siap berinovasi untuk program job fair di Kota Tangerang.

“Disnaker siap berinovasi di 2023, lewat mobil training yang siap belusukan ke pemukiman. Melakukan pelatihan langsung ke masyarakat, untuk meningkatkan kompetensi diri, sehingga siap bekerja di perusahaan atau membuka usaha sendiri,” jelas Ujang.

Lanjutnya, dalam Job Fair Virtual edisi Sumpah Pemuda ini menghadirkan 1.441 lowongan pekerjaan, dengan 76 formasi jabatan dari 20 perusahaan. “Digelar sejak September 2020, job fair virtual sudah menyerap 12.125 orang, baik dalam maupun luar Kota Tangerang,” katanya.

( Nurita )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *