Maesyal Rasyid : Perayaan HUT Ke-390 Kab Tangerang Di Gelar Sederhana

SIDIKPOST | Kabupaten Tangerang telah memasuki usia yang ke-390 pada bulan ini. Menyambut HUT ke-390 tersebut, Pemerintah Kabupaten Tangerang hanya menggelar kegiatan yang menyentuh kepentingan masyarakat. 

Advertisements

“Perayaan HUT kali ini dilakukan sederhana. Tidak ada kegiatan hura-hura atau pun hiburan dan sebagainya,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid saat melepas ribuan peserta gerak jalan santai sejauh 4 kilometer, Jumat (7/10/2022).

Kegiatan yang akan digelar dalam rangka perayaan HUT Kabupaten Tangerang ke-390 antara lain berupa kegiatan olahraga, kerohanian, donor darah, santunan dan sunatan massal.

“Semua ini atas perintah Pak Bupati kita, bahwa HUT Kabupaten Tangerang ini harus bermuara kepada kepentingan masyarakat, seperti kegiatan kerohanian, santunan,donor darah, olahraga dan sunatan massal,” kata Sekda kepada seluruh peserta gerak jalan.

Gerak jalan santai dalam rangka menyambut HUT ke-390 tahun Kabupaten Tangerang yang jatuh pada hari Kamis, tanggal 13 Oktober 2022, digelar di Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang. Moch Maesyal Rasyid mengatakan jalan sehat ini dilakukan untuk mengawali acara HUT Kabupaten Tangerang ke-390 yang dirangkaikan dengan perayaan HUT Korpri, HUT PGRI, dan HUT Kesehatan.

Baca Juga   Moch. Maesyal Rasyid Buka Raker KONI Kabupaten Tangerang

Hal senada diungkapkan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang, Nova Elida Saragih. Dia menyambut baik dan mengapresiasi apa yang diselenggarakan pemerintah daerah untuk memeriahkan HUT Kabupaten Tangerang yang ke-390. Menurutnya, acara gerak jalan tersebut sudah cukup menyemarakkan kegiatan masyarakat setelah Pandemi Covid -19.

“Saya mengapresiasi, ini adalah hajatan yang cukup meriah, setelah di tahun kemarin segala kegiatan masyarakat dibatasi akibat pandemi Covid-19,” ucap Nova Elida.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Kholid Ismail menilai kegiatan HUT Kabupaten Tangerang cukup menyehatkan bagi masyarakat. Tanpa disadari pun, Pemerintah Kabupaten Tangerang sudah menginjak usia dewasa yaitu ke-390 tahun.

“Kegiatan ini semata mata dilakukan untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan akhirnya adalah gemilang,” tandasnya.

Setelah melakukan jalan santai, peserta disiapkan doorprize berupa 3 buah sepeda motor, sepeda santai, kulkas, televisi, hingga hadiah hiburan lainnya. Peserta jalan santai tersebut melibatkan seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Tangerang, guru, perwakilan dari kecamatan dan masyarakat.

( KENDY )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *