Desa Belimbing Gelar MTQ Ke-1 Tingkat Desa

SIDIKPOST | Kabupaten Tangerang – Pemerintah Desa Belimbing Menggelar Kegiatan Acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ KE-1) Tingkat Desa Belimbing Tahun 2022. ” (Mewujudkan Penguasaan Dan Pemahaman Santri Terhadap Nilai Qurani Demi Membentuk Manusia Yang Berilmu, Beriman Dan Berakhlak Mulia) “. Acara Tersebut Dilaksanakan Pada Minggu 28 Agustus 2022.

Advertisements

Acara Diawali Dengan Pawai Ta’aruf Dan Pembukaan MTQ Ke-1 Dan Festival Keagamaan Islam Tingkat Desa Diikuti 333 Peserta Dari Seluruh Majelis Ta’lim Dan Masyarakat Desa Belimbing. Acara Tersebut Dilaksanakan Dilapangan Desa Belimbing Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang

Musabaqah

Tilawatil Qur’an MTQ KE-1 Tingkat Desa Belimbing Tahun 2022 ,Dihadiri Oleh Dadang Sudrajat S.Sos.MM.M.SI.,Camat Kosambi Beserta Kapten Arm T Sigit Wibowo Danramil 01 Teluknaga Bersama H. Maskota HJS.SE Kepala Desa Belimbing Didampingi Oleh Hj. Wanih Hapsari Ketua TP-PKK Desa Belimbing Beserta Tiham Agustian Sekdes Belimbing Dan Ustad Dais Zainudin Ketua Panitia MTQ Ke-1 Tingkat Desa Belimbing.

Endang Yoga Kasi Pemerintahan Desa Belimbing Bersama Roby Syarifudin Kasi Perencanaan Desa Belimbing Beserta Samsul A Ketua Karang Taruna Desa Belimbing Dan Ustad Suro Suharto (Kyai Lele) Bersama Serma Sutiyono Babinsa Desa Belimbing (Koramil 01/Teluknaga) Dan Bripka Lukman Bhabinkamtibmas Desa Belimbing (Polsek Teluknaga) Turut Hadir Aparatur Desa Belimbing Dan PKK Desa Belimbing Beserta Ormas.

Baca Juga   Warga Ucapkan Terima Kasih Ke Kepsek SMAN 112 Jakarta, Berkat Jalur PPDB Zonasi Rw Anaknya Masuk Sekolah

Dadang Sudrajat S.Sos.MM.M.Si Camat Kosambi Camat Kosambi Pada Saat Menghadiri Acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an MTQ KE-1 Tingkat Desa Belimbing Menyampaikan ,” Saya Mengucapkan Selamat Kepada Desa Belimbing Yang Telah Menjadi Inisiator Kegiatan MTQ Tingkat Desa. Kegiatan Ini Sejalan Dengan Visi Misi Bupati Tangerang Untuk Mewujudkan Masyarakat Tangerang Yang Cerdas Dan Religius.

Semoga Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ KE-1) Tingkat Desa Belimbing Menjadi Tonggak Awal Untuk Mempersiapkan Bibit Unggul Dalam MTQ Tingkat Kabupaten Tangerang Kedepan ,Ucap Dadang Sudrajat S.Sos.MM.M.Si Camat Kosambi “.

H. Maskota HJS.SE Kepala Desa Belimbing Menyampaikan ,” Bahwa Acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ KE-1) Tingkat Desa Belimbing Tahun 2022. ” Mewujudkan Penguasaan Dan Pemahaman Santri Terhadap Nilai Qurani Demi Membentuk Manusia Yang Berilmu, Beriman Dan Berakhlak Mulia “.

Acara MTQ KE-1 Tingkat Desa Belimbing Bertujuan Untuk Mengagungkan Al-Qur’an Dan Mendukung Visi Misi Dan Program Bupati Tangerang Yaitu Tangerang Religius.

H. Maskota HJS SE Kepala Desa Belimbing ,Mengucapkan Terima Kasih Kepada Panitia MTQ Dan Juga Tokoh Agama Beserta Aparatur Pemerintah Desa Belimbing Dan Seluruh Lapisan Masyarakat Dan Tokoh Pemuda Yang Telah Mensukseskan Kegiatan Acara MTQ Ke-1 Tingkat Desa Belimbing.

Baca Juga   Perbaikan Jembatan Woro, Satgas Zeni TNI AD Lembur Hingga Malam

Melalui Kegiatan Acara MTQ Ke-1 Tingkat Desa Belimbing Ini ,Kepala Desa Belimbing Berharap Dapat Mencetak Generasi – generasi Qurani Yang Dapat Mewakili Desa Belimbing Pada Perlombaan MTQ Di Tingkat Kecamatan, Kabupaten Dan Provinsi Hingga Di Tingkat Nasional, Ucap H. Maskota HJS SE Kepala Desa Belimbing “.

Ustad Dais Zainudin Ketua Panitia MTQ Ke-1 Tingkat Desa Belimbing Menyampaikan, Bahwa Kegiatan Acara MTQ Ke-1 Tingkat Desa Belimbing Ini Terselenggara Berkat Dukungan Penuh Dari Pemerintah Desa Belimbing Dan Juga Masyarakat Desa Belimbing , Alhamdulillah Acara MTQ Ke-1 Tingkat Desa Belimbing Disambut Hangat Dan Antusias Dari Seluruh Lapisan Masyarakat Yang Ikut Serta Meriahkan Pawai Ta’aruf (Ribuan Masyarakat Desa Belimbing Turut Serta Turun Ke Jalan Mengikuti Pawai Ta’aruf). Pada Festival Ini Para Peserta Mengikuti Berbagai Perlombaan Diantaranya Lomba Pildacil, Murotal, Adzan, Tafiz Dan Lain Sebagainya.

(Kendy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *