Camat Tangerang Harapkan Warga Dukung Program RW Tanpa Sampah

SIDIKPOST| Kota Tangerang, Pemerintah Kota (pemkot) Tangerang mencanangkan program RW tanpa sampah dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2022.

Advertisements

Guna mendukung program tersebut camat Tangerang Acmhad Zuldin Syafii, mengatakan mendukung program unggulan tersebut untuk mengurangi beban sampah .

Menurutnya, Dengan dilakukannya pemilahan sampah di sumber, masyarakat tidak lagi menjadi objek, tetapi menjadi subjek dari program pengolahan sampah. Selain itu, lingkungan juga bisa jadi lebih bersih dan juga sehat,

“Selain menggaungkan program RW tanpa sampah, sesuai arahan Bapak walikota Tangerang , kita juga terus mendorong gerakan sedekah sampah. Program ini akan dijalankan di setiap kelurahan di wilayah kecamatan Tangerang” Ucapnya kepada awak Media. Senin (21/2)

Ia juga menambahkan bahwa Pemilahan sampah dalam rumah tangga harus didukung fasilitas pewadahan berupa tong sampah yang memadai.

“saya berharap di Hari Peduli Sampah Nasional akan menjadikan kita lebih peduli dengan pengolahan sampah mandiri” pungkasnya.

Tambahnya, langkah kecil yang dilakukan masyarakat di lingkungan yang kecil sangat layak dillakukan Bayangkan jika masyararakat di setiap RW di kecamatan tangerang kemungkinan Persoalan sampah dan lingkungan bisa teratasi.

Baca Juga   Peduli Penghijauan, Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa Tanam Pohon Sawo

“Langkah kecil ini pun secara tidak langsung ikut membantu mengatasi persoalan sampah dan bisa mengurangi volume sampah “ tukasnya.( ADV)