Kelurahan Kosambi Barat Bersama Karang Taruna Laksanakan Pogging

Advertisements

SIDIKPOST| Kabupaten Tangerang – Pemerintah Kelurahan Kosambi Barat Bersama Karang Taruna Kelurahan Kosambi Barat Melaksanakan Pogging. Pelaksanaan Kegiatan Pogging Tersebut. Hal ini untuk mengantisipasi Pencegahan Berkembangnya Jentik-jentik Nyamuk Demam Berdarah. Dan Kegiatan Tersebut Dilaksanakan Dengan Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan Dan Dilaksanakan Di Wilayah RW 01 Dan RW 02 Kelurahan Kosambi Barat Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang.(30/01/22)

Pelaksanaan Kegiatan Pogging Dilaksanakan Oleh Subur Johari S.Pd.,Lurah Kosambi Barat Dan Faisal Kurtubi SE.,Sekel Kelurahan Kosambi Barat Bersama Andri Ardiansyah Pengurus Karang Taruna Provinsi Banten Banten Beserta Icuk Afriyanto Ketua Karang Taruna Kelurahan Kosambi Barat.

Turut Hadir Para Staf Kelurahan Kosambi Barat Bersama Jono Sujono Ketua RT 04 Dan Bonim Ketua RW 02 Kelurahan Kosambi Barat Beserta Bepri MPKT (Majelis Pertimbangan Karang Taruna) Dan Ardiansyah Mpe Ketua Pemuda Dan Olahraga Karang Taruna Beserta Subur K Humas Karang Taruna Dan M Saidi Ketua Seni Budaya Karang Taruna Kelurahan Kosambi Barat.

Icuk Afriyanto Ketua Karang Taruna Kelurahan Kosambi Barat Menyampaikan ,Bahwa Pelaksanaan Kegiatan Pogging Ini Dilaksanakan Oleh Pemerintah Kelurahan Kosambi Barat Bersama Karang Taruna Kelurahan Kosambi Barat. Penyemprotan Pogging Dilakukan Guna Untuk Mencegah Berkembang-biaknya Jentik-jentik Nyamuk Demam Berdarah (DBD).

Baca Juga   Kepala BPS Kota Tangerang: “Tingkat Hunian Kamar Hotel di Tangerang cukup terpengaruh oleh jumlah penerbangan di Bandara Soekarno Hatta”

” Pelaksanaan Kegiatan Penyemprotan Pogging Ini Dilaksanakan Sebagai Bentuk Upaya Untuk Mempererat Kebersamaan Dan Semangat Gotong Royong Antara Pemerintah Kelurahan Kosambi Barat Bersama Karang Taruna Kelurahan Kosambi Barat. Kegiatan Pogging Dilaksanakan Untuk Mengantisipasi Pencegahan Berkembang-biaknya Dan Menimbulkan Bersarangnya Bibit-bibit Jentik Nyamuk Demam Berdarah.

Pelaksanaan Pogging Dimulai Dari Pengasapan Dilorong-lorong Genangan Air (Saluran Air) Kemudian Tempat Sampah Dan Juga DiLingkungan Disekitar Rumah-rumah Warga ,Musholla Dan Masjid Yang Berada Diwilayah RW 01 Dan RW 02 Kelurahan Kosambi Barat Kecamatan Kosambi ,Ucap Icuk Afriyanto Ketua Karang Taruna Kelurahan Kosambi Barat “.

Andri Ardiansyah Pengurus Karang Taruna Provinsi Banten Mengatakan ,Bahwa Pelaksanaan Kegiatan Pogging Ini Dilaksanakan Langsung Oleh Pemerintah Kelurahan Kosambi Barat Bersama Karang Taruna Kelurahan Kosambi Barat. Pelaksanaan Pogging Tersebut Dilakukan Guna Menghindari Dan Mencegahnya Berkembang-biaknya Jentik-jentik Nyamuk Demam Berdarah (DBD).

Pelaksanaan Kegiatan Pogging Dilakukan Sebagai Bentuk Upaya Pencegahan Terhadap Penyebaran Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Kegiatan Penyemprotan Pogging Dilaksanakan Diwilayah RW 01 Dan RW 02 Kelurahan Kosambi Barat.

Baca Juga   Kelurahan Kosambi Barat Gelar Lomba PHBS Di Tingkat RW Se-Kelurahan Kosambi Barat

Penyemprotan Pogging Dilakukan Disekitar Lingkungan Sekolah SDN Kosambi 3 Dan Sekitar Musholla Kemudian Disekitar Masjid Dan Juga Disekitar Lingkungan Rumah-rumah Warga Diwilayah RW 01 Dan RW 02 Kelurahan Kosambi Barat Kecamatan Kosambi.

Pelaksanaan Kegiatan Pogging Merupakan Tindakan Preventif Untuk Mencegah Tersebarnya Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) Dengan Melakukan Penyemprotan Atau Pengasapan Pogging Diwilayah RW 01 Dan RW 02 Kelurahan Kosambi Barat ,Ucap Andri Ardiansyah Pengurus Karang Taruna Provinsi Banten.

Subur Johari S.Pd., Lurah Kosambi Barat Menyampaikan Bahwa ,Pelaksanaan Penyemprotan Pogging. Selain Sebagai Bentuk Upaya Pencegahan Terhadap Penyakit Demam Berdarah. Pogging Juga Dilakukan Dirumah-rumah Warga Dan Bertujuan Untuk Mempererat Tali Silahturahmi Antara Pemerintah Kelurahan Kosambi Barat Bersama Karang Taruna Dan Juga Warga Masyarakat Khususnya Diwilayah Kelurahan Kosambi Barat.

Kita Harus Saling Peduli Untuk Menjaga Kebersihan Lingkungan Agar Kita Tetap Sehat. Semoga Pelaksanaan Kegiatan Pogging Seperti Ini Dapat Dilakukan Secara Rutin Sehingga Warga Dapat Terhindar Dari Penyakit Demam Berdarah.

Menurutnya, Kita Harus Saling Peduli Untuk Menjaga Kebersihan Lingkungan Agar Terhindar Dari Berbagai Macam Penyakit. Kegiatan Penyemprotan Pogging Dilakukan Sebagai Upaya Pencegahan Terhadap Penyakit Demam Berdarah ,Ucap Subur Johari S.Pd., Lurah Kosambi Barat “.

Baca Juga   Wujudkan Transparansi, Kapolri Launcing Aplikasi Dumas Presisi

Kendy