Polres Kukar Musnahkan 1,03 Kg Sabu-Sabu Jelang Pergantian Tahun

KUKAR| – Polres Kutai Kartanegara melakukan pemusnahan narkoba hasil pengungkapan yang dilakukan oleh satreskoba dan polsek muara muntai pada 22 September 2021, dengan tersangka inisial SM (32).

Advertisements

Total ada 1.003,37 gram sabu-sabu yang dimusnahkan dengan cara di blender. Pemusnahan ini berlangsung di Lantai 3 Ruang Catur Prasetya, Polres Kukar.

Hadir dalam pemusnahan itu, Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama, SIK, MH, Kasat Narkoba AKP M.P Rachmawan S.IK M.H, Kapolsek Muara Muntai, Kepala Dinas Kesbangpol, Kasdim 0906 Tgr, Jaksa Penuntut Umum, Hakim PN tenggarong dan tamu undangan lain.

Kapolres Kukar, AKBP Arwin Amrih Wientama, SIK, MH, yang memimpin langsung pemusnahan itu mengatakan, Pihaknya telah mengungkap lebih dari 224 kasus dengan jumlah tersangka 274 orang pada tahun 2021.

“Secara umum, tahun ini kita mengalami peningkatan dari tahun kemaren terkait pengungkapan dan jumlah tersangka, ini merupakan kerjasama dari seluruh pihak yang terlibat.”Jelasnya.

Selain itu dirinya juga menghimbau untuk seluruh masyarakat untuk membantu tentang sosialisasi bahaya dari narkoba.

Baca Juga   Polres Kukar Musnahkan Barang Bukti Sabu 5,6 Kg, Dan 1,051 Kg Ganja

“Bahaya narkotika ini sudah luar biasa, telah menyentuh pada anak-anak, kami berpesan untuk orang tua dapat mengawasi sehingga tidak terjerumus dalam penyalah gunaan narkotika ini.”Tegasnya.

Kapolres kukar juga mengatakan, dirinya dan jajaran menerima kritik dan saran terkait kinerja yang dilakukan oleh polres kutai kartanegara.