Kapolsek Metro Gambir bersama Tiga Pilar, Hadiri Deklarasi Damai pemilu 2019

Kapolsek Metro gambir Menghadiri Deklarasi Damai Pemilu tahun 2019 di kecamatan gambir, Kegiatan Ini di hadiri sekitar 60 orang.

Advertisements

Bertempat di Lantai V Kantor Kecamatan Gambir Jakarta Pusat telah berlangsung giat Deklarasi Kampanye Damai 2019 oleh Panitia Pemilihan Kecamatan Gambir (PPK Gambir) diPimpin Kamaludin (Ketua PPK Gambir) pada  Senin tanggal (08 /10/2018) sekitar Pkl. 15.40 Wib

Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain :
1. AKBP JOHANNES KINDANGEN S.IK., M.SI (Kapolsek Metro Gambir)
2. Lettu Inf Jemy Christian (Wadanramil Gambir)
3. Bapak Fauzi (Camat Gambir)
4. LURAH SE – Kecamatan. Gambir
5. M. Dahlan (KPU Kota Jakarta Pusat)
6. Hafif (KPU Kota Jakarta Pusat)
7. Kamaludin (Ketua PPK Gambir) beserta anggota
8. Sukardi (Ketua Panwascam Gambir) beserta anggota
9. Pengurus PPS Se – Kecamatan Gambir
10. Perwakilan 16 Parpol Tingkat Kec. Gambir ( 11 Perwakilan Parpol yang hadir)
11. FKDM Kec. Gambir
12. Satpol PP Kec. Gambir
13. Dishub Kec. Gambir

Deklarasi  dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Pembacaan Doa dilanjutkan Pembacaan doa dipimpin oleh Sukanta

Dalam Deklarasi damai ini ketua PPk gambir memberikan sambutan pertama, menurut Kamaludin (Ketua PPK Gambir) dirinya  terimakasih kepada Kecamatan Gambir yang telah memfasilitasi kegiatan Deklarasi Kampanye Damai
”  Kami sebagai penyelenggara Pemilu 2019 berharap agar pelaksana melaksanakan kegiatan Kampanye secara Damai dan  Kami membuka Posko sampai tanggal 28 Oktober 2018 mengenai pelaporan DPT di tingkat Kecamatan Gambir” Ucap Kamaludin.

Baca Juga   Lantamal III Jakarta Melaksanakan Serbuan Teritorial Penanaman Mangrove Dan Penebaran Bibit Ikan Bandeng

Sedangkan AKBP Johannes Kindangen, S.IK., M.Si (Kapolsek Metro Gambir) mengatakan bahwa kemarin kegiatan Deklarasi tingkat Kota ”  Kita harus sepakat bahwa harus sama sama menjaga ketertiban selama Kampanye , pada saat Pemilihan Legislatif maupun Pemilihan Presiden dan Mari jalin hubungan baik pada saat massa Kampanye , serta Saya (Polri) , Danramil Gambir , dan Camat Gambir siap menjaga Kamtibmas selama kegiatan Akbar Pemilu 2019″ Ungkap AKBP Johannes Kindangen, S.IK., M.Si.

Selanjut nya  Fauzi (Camat Gambir) mengatakan  Mari kita sama sama mendukung acara ini yaitu Deklarasi Damai Pemilu 2019 dan  Kegiatan ini sebagai Komitmen kita bersama , namun yang perlu di garis bawahi adalah bagaimana sesungguhnya upaya kita untuk mewujudkan semua ini.
”  momentum ini saya berharap kepada kawan kawan Kepengurusan Partai tingkat Kecamatan untuk menjunjung tinggi Keharmonisan dalam menjaga wilayah Kecamatan Gambir serta
Salah satu bentuk Sinergi bisa saja masing masing kepengurusan Partai membuat WhatsApp Grup untuk sama sama memberikan informasi di wilayah Kecamatan Gambir” Tutur Camat Gambir ini.

Baca Juga   Kapolsek Senen Pimpin Apel 3 Pilar Dalam Rangka Pengamanan Asian Games 2018


Dan Perwakilan Dari Koramil gambir Lettu Inf Jemy Christian (Wadanramil Gambir) Mengungkapkan bahwa ” Pertama Tama saya meminta maaf dikarenakan  Danramil Gambir tidak bisa mengikuti kegiatan ini dan saya yang mewakili Beliau dan Seperti yang sudah di sampaikan sebelumnya oleh Camat dan  Kapolsek mari sama sama menjaga situasi yang kondusif ” Kata Lettu Inf Jemy Christian.

Pembicara Terakhir Sukardi (Ketua Panwascam Gambir) menyikapi bahwa :
dirinya  dari Panwascam sebagai Wasit dalam pelaksanaan Pemilu dan Para pelaksana kami mengharapkan pada saat Kampanye harus ada izin kepada pihak Kepolisian dan tembusan kepada kami.
”  Posko Posko kemenangan jangan di pasang di Musholla atau Masjid karena sampai saat ini saya masih menemukan 2 Spanduk di Kebon Kelapa dan Petojo Utara selanjutnya Untuk DPT yang belum terdaftar agar segera di daftar dikarenakan sering terjadi polemik DPT pada saat pelaksanaan pencoblosan” Pangkasnya.

Setelah Selesai Sambutan ,Di sesi akhir acara di lakukan Deklarasi Damai Partai Politik Peserta Pemilihan Umum Tahun 2019 Kecamatan Gambir. Adapun isi nya”  Kami Partai Politik Peserta Pemilihan Umum tahun 2019 tingkat Kecamatan Gambir Kota Administrasi Jakarta Pusat beserta pelaksana kampanye dan para pendukung, berjanji :

Baca Juga   Masyarakat Dusun Jeruk Lebih Sehat Dengan Pembuatan MCK Umum TMMD Ke 104

1. Mewujudkan pemilihan umum yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil
2. Melaksanakan kampanye pemilihan umum yang aman, tertib dan berintegritas tanpa Hoax, politisasi Sara dan politik uang
3. Melaksanakan kampanye berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku

” Selanjutnya dilakukan Penandatanganan Deklarasi Damai oleh Perwakilan Partai Politik tingkat Kec. Gambir dan Kegiatan ini ditutup dengan Foto Bersama” Ungkap AKBP JOHANNES KINDANGEN S.IK., M.SI. ( lisin/ls).