Polisi Selidiki Video Syur Viral Di Duga Melibatkan ASN Kota Tangerang

SIDIKPOST | Kota Tangerang, Polres Tangerang sedang menyelidiki video eksplisit yang viral, yang menampilkan seorang wanita yang mengenakan seragam pegawai negeri sipil (ASN) dengan logo Kota Tangerang yang tertera di lengan.

Video eksplisit berdurasi 31 detik tersebut diunggah oleh akun Twitter @lucabonena dengan nama “Bulemantap”. Video tersebut juga mencakup beberapa foto terkait. Totalnya ada enam foto dan satu video eksplisit yang diduga diperankan oleh seorang pegawai ASN perempuan yang bekerja di Pemerintah Kota Tangerang.

Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Kepala Polres Metro Tangerang, menyatakan bahwa pihaknya sedang melakukan penyelidikan terkait video viral yang di duga melibatkan seorang wanita dalam seragam ASN dari Kota Tangerang.

“Kami sedang melakukan penelusuran dan penyelidikan. Tentunya, kami perlu memastikan informasinya. Saat ini kami masih dalam proses penyelidikan,” kata Zain Dwi Nugroho pada Kamis (17/8/2023).

Ia juga menjelaskan bahwa tim khusus dari satuan reserse dan kriminal (satreskrim) saat ini sedang bekerja untuk menyelidiki keaslian orang yang ditampilkan dalam video tersebut dan apakah ada niatan sengaja dalam pembuatan dan penyebarannya.

“Sementara ini masih dalam proses penyelidikan terhadap dugaan yang beredar di Twitter. Kami sedang mencoba memverifikasi apakah itu sengaja dibuat dan sengaja disebar. Kami juga sedang memverifikasi apakah orang tersebut adalah pegawai ASN Kota Tangerang atau tidak,” jelas Zain.

Pihak kepolisian masih mendalami kasus video viral yang melibatkan seorang wanita dalam seragam ASN dari Kota Tangerang. Polisi akan mengumpulkan sejumlah keterangan untuk mengidentifikasi keaslian video tersebut.

( SDP )