Pameran Perdana Perempuan Indonesia Expo 2022, Upaya Membangkitkan UMKM Pasca Pandemi COVID-19

Advertisements

SIDIKPOST | Jakarta, UMKM Indonesia merupakan backbone ekonomi Indonesia, ini terbukti ketika krisis ekonomi di tahun 1998 yang membangkitkan ekonomi Indonesia adalah sektor UMKM.

Ketika seluruh dunia mengalami kesulitan menghadapi pandemi COVID-19 maka sektor UMKM tetap bergerak sebagai roda ekonomi. Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) bekerjasama dengan INMARK COMMUNICATION menyelenggarakan pameran perdana “Perempuan Indonesia EXPO 2022” ini adalah Event Nasional & Pameran pertama yang diinisiasi dari rangkaian kegiatan Nasional “Sarasehan Istri Wali Kota Se-Indonesia” di Kota Jambi.

Pameran “Perempuan Indonesia Expo 2022” yang diselenggarakan pada hotel BW Luxury 23-25 November 2022 di Kota Jambi, mengusung tema ‘Ruang Bagi Perempuan Untuk Terkoneksi dan Akselerasi Ide Bisnis Pasca Pandezi COVID-19’.

Pameran ini dibuka oleh Ketua Deskranasda Provisi Ibu Hj. Husni dar Haris, SE beserta Ketua Deskranasda Kota Jambi yaitu Ibu Hj. Yuliana Fasha, S.E., M.SI, AK.CA didampingi oleh Direktur Utama INMARK COMMUNICATION yaitu Ibu Hardini Puspasari, M.Si.

Hari ini, Perempuan Indonesia hidup dalam era disrupsi, dimana keberlimpahan informasi tidak lantas membuat pikiran menjadi lebih luas dan lebih cerdas.

Baca Juga   Bangunan Di Jalan KH Soleh Ali Sukasari Kota Tangerang, Di Duga Tak Berijin Dan Merubah Fungsi

Dibutuhkan satu entitas yang dapat menyatukan seluruh perempuan Indonesia, dimana perempuan Indonesia bisa saling bersinergis untuk menciptakan peradaban yang berisikan perempuan-perempuan Indonesia yang lebih cerdas, maju, dan terbebas dari berbagai diskriminasi. Itulah salah satu landasan mengapa INMARK COMMUNICATION menginisiasi Pameran PEREMPUAN INDONESIA 2022 Bekerjasama dengan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) untuk mendukung suskesnya Acara SARASEHAN NASIONAL Isteri Wali Kota Se-Indonesia.

Hardini Puspasari Direktur Utama INMARK COMMUNICATION menyampaikan bahwa Hardini sangat bangga dan bahagia dengan keberlangsungan event Perempuan Indonesia Expo 2022 Yang Pertama ini, dimana saya bisa berkolaborasi dengan berbagai unsur seperti Forum Istri Walikota Seluruh Indonesia, Pemerintah Kota Jambi, APEKSI, dan berbagai unsur lainnya.

Hardini juga menjelaskan mengenai keberlanjutan Event Perempuan Indonesia EXPO Akan di perkuat dengan program gerakan multi-platform bernama Perempuan Indonesia disebut (APLIKASI PERI). Aplikasi Perempuan Indonesia ini merupakan ‘rumah’ bagi setiap perempuan Indonesia. Ibarat rumah, setiap perempuan bisa merasakan kenyamanan dan mendapatkan apa yang dibutuhkan, belajar dan mempersiapkan diri untuk kehidupan yang semakin menantang dari hari ke hari. Lebih spesifiknya, Perempuan Indonesia mencakup banyak platform seperti komunitas, event, aplikasi dan website, capacity building, perlindungan hukum, dan lainnya.

Baca Juga   Satgas TNI Resmikan Monument of Peace di Republik Demokratik Kongo

Aplikasi Ini Akan di launching pada bulan April 2023 bertepatan pada hari pahlawan nasional RA Kartini. Kami mengharapkan dukungan dark semua pihak Utk bersama2 bersatu mempekuat kekuatan jaringan perempuan Indonesia.

Perempuan Indonesia Expo diharapkan dapat menjadi pagelaran tahunan dengan tema khusus perempuan. Perempuan Indonesia Expo juga menjadi ajang promosi budaya, produk UMKM, kuliner nusantara dan produk-produk inovasi dan teknologi terbaru yang mendukung pembangunan smart city & urban development.

Menjadi barometer bagi kemajuan produk UMKM yang akan tampil untuk pemasaran di Kawasan Indonesia bahkan kawasan Asia dan Dunia.

Ini saatnya para perempuan di seluruh Indonesia berpegangan Tangan menghadapi tantangan global di Era Disrupsi & Transformasi Digital maka diperlukan persatuan perempuan agar selalu kompak saling merangkul dan ini adalah era kolaborasi & kemitraan perempuan harus diperkuat sehingga para perempuan di Indonesia haruslah Perempuan dukung Perempuan agar Menjadi Indonesia Kuat dan Indonesia EMAS.

( SdP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *