Gandeng UI, Polisi Harap Kasus Keluarga Tewas di Jakbar Bisa Terungkap

SIDIKPOST | Jakarta, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran melakukan pertemuan dengan sejumlah ahli kedokteran forensik Universitas Indonesia (UI). Pertemuan dilakukan untuk mengungkap teka-teki kasus satu keluarga yang ditemukan tewas ‘mengering’ di Kalideres, Jakarta Barat.

Advertisements

“Saya ingin kasus Kalideres ini menjadi laboratorium kriminal Polda Metro Jaya. Dimana polisi bersama Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia menjadi satu,” jelas Fadil dikutip dari unggahan video di laman Instagram @kapoldametrojaya, Minggu (20/11/2022).

“Mudah-mudahan dengan forum ilmiah ini semua teka-teki bisa kita jawab secara scientific sehingga bisa terungkap sejelas-jelasnya,” sambungnya.

Fadil berharap kerjasama ini dapat memberikan masukan yang bisa mengungkap kasus tersebut. Dia juga meminta agar jajaran Polda Metro Jaya dan kedokteran forensik mengedepankan scientific crime investigation.

“Dalam menangani kasus di Kalideres saya meminta agar teman-teman selalu mengedepankan scientific crime investigation, selalu melibatkan tim ahli dan bekerja sesuai dengan standar keilmuan yang ada,” tuturnya.

“Semoga kasus ini segera mendapatkan titik terang mengenai sebab kematian berdasarkan data dan fakta yang ada,” imbuhnya.

Baca Juga   Upacara Penerimaan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 516/CY dan Yonif 125/Simbisa

Diberitakan sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, kepolisian juga telah memeriksa dua anak dari korban pasangan suami istri kasus tersebut.

“Kita sudah periksa beberapa orang saksi diantaranya dua anak dari Pak Rudyanto dan Margareth,” ujar Zulpan kepada wartawan, Jumat (18/11/2022).

Namun Zulpan tidak menjelaskan lebih lanjut terkait pemeriksaan terhadap dua anak korban tersebut. Ia hanya menyebutkan keduanya tinggal di Bekasi.

“Ada dua anak mereka yang tinggal di Bekasi sudah dilakukan pemeriksaan,” ucapnya.

( AWY E )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *