Tiga Pilar Neglasari Gelar Pengamanan di Malam Pergantian Tahun Baru 2022

Tiga Pilar Neglasari Gelar Pengamanan di Malam Pergantian Tahun Baru 2022

0
15

KOTA TANGERANG – Ciptakan suasana kamtibmas yang aman dan kondusif di malam pergantian tahun, personel gabungan dari Polsek, Koramil dan Trantib Neglasari menggelar pengamanan besar-besaran.

Pengamanan diawali dengan apel gelar pasukan gabungan tiga pilar bertajuk ‘Pengamanan Tahun Baru 2022’ di halaman Kamtor Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Jumat (31/12).

Dalam arahan pada apel gabungan tersebut, Camat Neglasari Tubagus Sanny Soniawan menyatakan, bertepatan dengan masih berlangsungnya pandemi Covid-19 diharapkan personel gabungan menegakan Surat Edaran (SE) Wali Kota Tangerang.

“Sesuai surat edaran Wali Kota Tangerang bahwa jam Operasional tempat makan dan pertokoan adalah sampai jam 22.00 WIB. Apabila nanti ditemukan warung yang masih buka, agar diimbau untuk segera tutup,” pesan Tubagus.

Senada dengan hal itu, Kapolsek Neglasari Kompol Rosiana Nurwidajati pun menjelaskan, sasaran dalam pelaksanaan pengamanan tahun baru 2022 ini diantaranya, anak-anak muda yang nongkrong dan kegiatan masyarakat yang bersifat mengumpulkan massa.

“Apabila dalam pelaksanaan pengamanan di temukan hal-hal tersebut, kita imbau untuk segera membubarkan diri dan kembali ke rumah masing – masing. Tidak ada perayaan malam tahun baru yang bersifat mengumpulkan massa dan hura-hura,” terangnya.

“Kita laksanakan pengamanan kegiatan Ibadah di Gereja-gereja di wilayah Neglasari, agar kegiatan ibadah dapat berjalan dengan tertib dan lancar. Laksanakan penugasan anggota dengan body system, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Hadir di lokasi kegiatan, Wakapolsek Neglasari Iptu Suyoto, Sekcam Neglasari Asep Suhardiman, para Lurah se – Kecamatan Neglasari dan para Kanit dan Panit Polsek Neglasari.

Terpisah, Ps Kasi Humas Polsek Neglasari Aipda Ahmad Rifai menambahkan, pada pengamanan ini pihaknya menerjunkan personel gabungan dari unsur TNI-Polri, Trantib dan Pokdar Kamtibmas sebanyak 73 personel.

“Rinciannya, dari Koramil Batu ceper 3, Polsek Neglasari 35 pers, Satpol PP Neglasari 20 dan Pokdar Kamtibmas sebanyak 15 personel,” jelasnya, seraya menambahkan bahwa suasana kamtibmas di Negalasari sampai saat ini aman dan kondusif.( SDP)

Tinggalkan Balasan