Kecamatan Teluknaga Bersama Dinsos Gelar Sosialisasi Validasi Dan Verifikasi DTKS

Kecamatan Teluknaga Bersama Dinsos Gelar Sosialisasi Validasi Dan Verifikasi DTKS

0
21

SIDIKPOST| Kabupaten Tangerang – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tangerang Bekerjasama Dengan Pemerintah Kecamatan Teluknaga Menggelar Kegiatan Acara Sosialisasi Validasi Dan Verifikasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Dan Operator DTKS Se Kecamatan Teluknaga. Pelaksanaan Kegiatan Acara Sosialisasi Tersebut Dilaksanakan Dengan Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan Dan Dilaksanakan Di Aula Kantor Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang. Senin (27/12/21).

Ujat Sudrajat Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang Menyampaikan ,Bahwa Pelaksanaan Kegiatan Acara Sosialisasi Validasi Dan Verifikasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Disampaikan Kepada Pemerintah Desa Dan Juga Pemerintah Kecamatan Teluknaga. Agar Dapat Memberikan Persepsi Yang Sama Terhadap Perbaikan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Selanjutnya Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang Menyampaikan ,Kepada Kepala Desa Se Kecamatan Teluknaga Untuk Memperbaiki Data (DTKS). Karena Itu Sudah Menjadi Tanggung Jawab Bersama Antara Dinas Sosial, Kecamatan Dan Desa.

Karena, Banyak NIK Warga Penerima Manfaat Bantuan Sosial Di Wilayah Kabupaten Tangerang Yang Tidak Sepadan Dengan Disdukcapil, Sehingga Banyak Berdampak Kepada Penonaktifan, Baik BPJS Yang Bersumber Dari APBN Maupun Yang Bersumber Dari PBI Kabupaten Tangerang, Karena Itu Sumber Datanya Dari DTKS.

Zamzam Manohara S. STP Camat Teluknaga Menyampaikan ,Kepala Desa Nanti Mengusulkan Masing-masing 1 Orang Untuk Menjadi Operator DTKS Untuk Melakukan Perbaikan Data Kemudian Mereka Nantinya Akan Di Bimtek Dan Diberikan Username Oleh Dinas Sosial Kabupaten Tangerang ,Supaya Bisa Mengakses Ke DTKS.

Camat Teluknaga Menambahkan, DTKS Itu Saat Ini Sangat Penting, Karena Semua Bantuan Sosial Itu Berbasis Kepada DTKS Jadi Jika NIK Tidak Sepadan Maka Tidak Bisa Diberikan Bantuan Sosial.

Maka Ketika DTKS Itu Bermasalah Maka BPNT Itu Tidak Bisa Cair Dan Bukan Hanya Itu Saja ,Termasuk Kepesertaan Yang Secara Otomatis Mereka Terdaftar Sebagai Peserta ,Baik Itu BPJS APBN Maupun Peserta BPJS BPI Itu Akan Di Non-aktifkan.

Pelaksanaan Acara Kegiatan Sosialisasi Validasi Dan Verifikasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Dihadiri Oleh Ujat Sudrajat Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang Bersama Zamzam Manohara S.STP Camat Teluknaga Dan Kepala Desa Se Kecamatan Teluknaga.

Kendy

Tinggalkan Balasan