Pemdes Bersama PKK Desa Rawa Burung Gelar Sosialisasi Pencegahan Stunting

0
15

SIDIKPOST| Kabupaten Tangerang – Pemerintah Desa Rawa Burung Bersama TP-PKK Desa Rawa Burung Menggelar Kegiatan Acara Sosialisasi Pencegahan Stunting Dan Kegiatan Tersebut Dilaksanakan Dengan Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan. Acara Tersebut Dilaksanakan Di Aula Kantor Desa Rawa Burung Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang.(21/12/21)

Pelaksanaan Kegiatan Acara Sosialisasi Pencegahan Stunting Di Aula Kantor Desa Rawa Burung Dihadiri Oleh Ahmad Damhuri Boyo Kepala Desa Rawa Burung Bersama Amelia Nur Rachmawati.S.Gz Dari Puskesmas Salembaran Jaya Beserta Ely Chandra S. Bidan Desa Rawa Burung Bersama Angelia SE.,Ketua TP PKK Desa Rawa Burung.

Turut Hadir Pratu Fahmi NS Bersama Serda Daniel Merasi Babinsa Desa Rawa Burung (Koramil 01/Teluknaga) Beserta Para Kader PKK Desa Rawa Burung Dan Anggota PKK Desa Rawa Burung Beserta Aparatur Desa Rawa Burung.

Angelia SE.,Ketua TP PKK Desa Rawa Burung ,Menyampaikan Bahwa Pelaksanaan Kegiatan Acara Sosialisasi Pencegahan Stunting Di Aula Kantor Desa Rawa Burung Dilaksanakan Dengan Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan.

Sosialisasi Pencegahan Stunting Diawali Materi Pengasuhan Dan Penyuluhan Stunting Sub Bidang Kesehatan Dan Kegiatan Tersebut Merupakan Salah Satu Program Untuk Meningkatkan SDM Untuk Keluarga Bahagia Dan Sejahtera.

STUNTING Adalah Kekurangan Gizi Pada Balita Yang Berlangsung Lama Pada Masa 1000 Hari Masa Kehidupan (Sejak Kehamilan Hingga Bayi Berusia 2 Tahun) Dan Menyebabkan Terhambatnya Perkembangan Otak Dan Tumbuh Kembang Anak.

Karena Mengalami Kekurangan Gizi Menahun. Balita Stunting Tumbuh Lebih Pendek Dari Standar Tinggi Balita Umumnya.

Masalah Gizi Yang Disebabkan Oleh Asupan Gizi Yang Kurang ,Seperti Asupan Makanan Yang Tidak Sesuai Dengan Kebutuhan Gizi.

Contohnya Kekurangan Gizi Pada Ibu Hamil Dan Kekurangan Gizi Pada Balita Itu Dapat Menghambat Perkembangan Bayi.

Kekurangan Gizi Pada Balita Menyebabkan Terhambatnya Perkembangan Otak Dan Tumbuh Kembang Anak. Karena Mengalami Kekurangan Gizi Menahun.

Balita Stunting Tumbuh Lebih Pendek Dari Standar Tinggi Balita Umumnya.Meningkatkan Pelayanan Kesehatan Pada Ibu Hamil Dan Perlu Mendapat Perhatian Untuk Mencegah Terjadinya Stunting Agar Tidak Menimbulkan STUNTING.

” Kegiatan Sosialisasi Ini Dapat Menjadi Catatan Penting Bagi Pemerintah Desa Rawa Burung Tentang Pemenuhan Kekurangan Gizi Pada Balita Pada Saat 1000 Hari Pertama Kehidupan ,Ucap Angelia SE.,Ketua TP-PKK Desa Rawa Burung “.

Ahmad Damhuri Boyo.,Kepala Desa Rawa Burung ,Menyampaikan Bahwa Pelaksanaan Acara Sosialisasi Pencegahan Stunting Dilaksanakan Dengan Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan.

Menambahkan ,Kepala Desa Rawa Burung Mengucapkan Terima Kasih Atas Kehadiran Amelia Nur Rachmawati.S.Gz.,Dari Puskesmas Salembaran Jaya Bersama Ely Chandra S.Bidan Desa Rawa Burung Bersama Ketua TP-PKK Desa Rawa Burung Bersama Ibu-ibu Kader Desa Rawa Burung Dan Anggota PKK Desa Rawa Burung Yang Telah Hadir Di Acara Sosialisasi Pencegahan Stunting Di Aula Kantor Desa Rawa Burung ,Ucap Ahmad Damhuri Boyo Kepala Desa Rawa Burung “.

Kendy

Tinggalkan Balasan