Program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) Desa Rawa Burung Kecamatan Kosambi

Program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) Desa Rawa Burung Kecamatan Kosambi

0
17

SIDIKPOST|Kabupaten Tangerang – Pemerintah Desa Rawa Burung Melaksanakan Acara Kegiatan Program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) Desa Rawa Burung Kecamatan Kosambi Kegiatan Pemeliharaan Saluran Irigasi Desa Tahun Anggaran 2021. Dilaksanakan Dengan Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan.

Pelaksanaan Pemeliharaan Saluran Irigasi Sekunder Disepanjang Jalan Rawa Burung Diwilayah RW 010, RW 003, RW 002, RW 007, RW 008, RW 009 Dan Saluran Irigasi Sepanjang Kali Apuran Diwilayah RW 001, RW 004 Dan RW 005 Desa Rawa Burung Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang.(16/12/21)

Ahmad Damhuri Boyo Kepala Desa Rawa Burung Menyampaikan ,Bahwa Pelaksanaan Acara Kegiatan Program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) Desa Rawa Burung Bersumber Dari ADD Tahun Anggaran 2021.Dihadiri Dan Ditinjau Langsung Oleh H Dahlan SH.,Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Dapil III Fraksi Partai Gerindra Beserta Anggota Masyarakat Peduli Lingkungan.

Kepala Desa Rawa Burung Mengatakan ,Pada Saat Menghadapi Musim Penghujan ,Dimana Sering Kali Terjadi Genangan Air Yang Terhambat Sehingga Menimbulkan Banjir Diakibatkan Arus Aliran Sungai Yang Terhambat Karena Banyaknya Tumbuhan Liar Dipermukaan Air Khususnya Diwilayah RW 004 Dan RW 005.

Maka Kami Segera Bersama-sama Melaksanakan Kegiatan Pembersihan Kali Dan Sampah-sampah Serta Tumbuhan Liar Disekitar Kali. Agar Pada Saat Datang Curah Hujan Yang Deras Maka Tidak Terjadi Genangan Air Ataupun Banjir. Sekaligus Meningkatkan Kekompakkan Dan Kebersamaan Diwilayah Desa Rawa Burung.

Kita Sudah Mulai Membangun Jembatan Dengan Meninggikan Jembatan Yang Tadinya Menghambat Aliran Air. Dan Selanjutnya Kita Akan Upayakan Normalisasi Kali Tersebut Dengan Berkoordinasi Dengan Balai Besar Cisadane Untuk Mengeruk Bagian-bagian Sungai Yang Sudah Dangkal.

Alhamdulillah Untuk Kegiatan Hari Ini Berjalan Maksimal Dan Lancar Dengan Menurunkan Para Pekerja Disekitar Wilayah Aliran Sungai Yang Terdiri Dari Masyarakat Peduli Lingkungan Dan Aparatur Desa Dalam Program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) Desa Rawa Burung Kecamatan Kosambi Tahun Anggaran 2021.

Menambahkan , Program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) Dilaksanakan Bersama Sama Untuk Mewujudkan Lingkungan Yang Bersih Dari Sampah Dengan Saling Menjaga Lingkungan Dan Kita Akan Upayakan Bagaimana Untuk Mensosialisasikan Kepada Masyarakat Agar Tidak Membuang Sampah Ke Sungai Atau Disekitar Area Sungai.

Dalam Kesempatan Tersebut ,Kepala Desa Rawa Burung Memberikan Apresiasi Yang Sebesar-besarnya Kepada Para Pekerja Dan Juga Aparatur Desa ,Staf ,Mandor ,RT/ RW Dan Juga Masyarakat Yang Sudah Ikut Andil Serta Mendukung Kegiatan Ini. “Lingkungan Bersih Masyarakat Sehat Desa Gemilang” ,Ucap Ahmad Damhuri Boyo Kepala Desa Rawa Burung “.

Kendy

Tinggalkan Balasan