Unis Terapkan Pembelajaran System Hybrid

Unis Terapkan Pembelajaran System Hybrid

0
18

Tangerang, Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang, atau yang biasa dikenal UNIS Tangerang Kembali menunda pembelajaran secara hybrid yang sebelumnya digadang-gadang akan dilaksanakan pada perkuliahan semester genap ini.

Hal tersebut tercantum pada SK Rektor no 80 Tahun 2021 mengenai pedoman penyelenggaraan sistem pembelajaran di UNIS yang akan diubah menjadi sistem hybrid.

Menurut Wakil Rektor 1 UNIS Tangerang, Dr. Joko Rianto S.E., M.M. Pembelajaran secara daring terkendala beberapa hal, mulai dari kurangnya dana yang dimiliki oleh pihak kampus, hingga belum dikantonginya izin untuk pelaksanaan kuliah secara hybrid ini.

“Dikarenakan surat izin yang belum didapat dan juga masalah terkait dana. Karena Untuk melakukan sistem Hybrid ini, kampus memerlukan dana minimal Rp.4 Juta Rupiah untuk perkelas. Jadi, untuk melaksanakan Hybrid ini masih di pikirkan” Ungkap Dr. Joko saat diwawancarai.

Selain itu, Ia juga menghawatirkan akan membengkaknya angka penyebaran Covid-19 yang terjadi saat musim liburan akhir tahun ini.

“Kalo hybrid sih kayaknya belum, kita liat nanti Desember. Januari kan libur, takutnya tambah bengkak lagi (angka Covid-19). Percuma kita beli peralatan, makanya saya tahan dulu” ucap Dr. Joko.

Ia juga menyampaikan dalam sesi yang sama, bahwa ia kurang setuju dengan pembelajaran dengan sistem secara hybrid.

Menurutnya, penggunaan pembelajaran secara hybrid hanya akan membuang-buang keuangan yang seharusnya disalurkan kepada pembayaran gaji karyawan kampus.

“dari pada hybrid, kan lebih baik dengan sistem pembagian kelompok saja, lima puluh persen minggu ini, nanti di minggu depan sisanya”

Hingga saat berita ini diterbitkan, kami masih belum dapat kepastian perihal kepastian pelaksanaan kuliah secara hybrid maupun secara tatap muka di UNIS Tangerang. (Sdp)

Tinggalkan Balasan