20 Oktober 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST |Kabupaten Tangerang-. Pemerintah Desa Kampung Melayu Timur Menggelar Kegiatan Acara Musyawarah Desa (Musdes) Tentang Penetapan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) Desa Kampung Melayu Timur Tahun Anggaran 2022. Kegiatan Acara Tersebut Dilaksanakan Dengan Tetap Mematuhi Disiplin Protokol Kesehatan Dan Dilaksanakan Di Aula Kantor Desa Kampung Melayu Timur Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang.(13/10/21)

Pelaksanaan Kegiatan Acara Musyawarah Desa (Musdes) Tentang Penetapan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) Desa Kampung Melayu Timur Tahun Anggaran 2022 Dihadiri Oleh Sri Ropiati.,Sekdes Kampung Melayu Timur Mewakili H Jamaludin.,Kepala Desa Kampung Melayu Timur Bersama Asnawi Muchtar Dan Rijal Muhtar Pendamping Desa Kecamatan Teluknaga Beserta ,Aceng Jaya Atmaja Ketua BPD Desa Kampung Melayu Timur Dan M Cholil Kasi Pemerintahan Desa Kampung Melayu Timur.

Turut Hadir Aiptu Heri Bhabinkamtibmas Desa Kampung Melayu Timur (Polsek Teluknaga) Beserta Aparatur Desa Kampung Melayu Timur ,BPD ,Karang Taruna, LPM Bersama Ketua RT/RW Desa Kampung Melayu Timur.

Sri Ropiati ST.,Sekdes Kampung Melayu Timur Menyampaikan Bahwa ,” Pelaksanaan Kegiatan Acara Musyawarah Desa (Musdes) Tentang Penetapan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) Desa Kampung Melayu Timur Tahun Anggaran 2022. Dilaksanakan Dengan Tetap Mematuhi Disiplin Protokol Kesehatan. Kemudian Memberikan Himbauan Protokol Kesehatan. Agar Patuhi Semua Himbauan Yang Telah Diberikan Oleh Pemerintah Untuk Kebaikan Kita Bersama.Sebagai Bentuk Upaya Dalam Mendukung Program-Program Pemerintah Pusat Dan Daerah Dalam Rangka Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Covid-19.

Rijal Muhtar Pendamping Desa Kecamatan Teluknaga Menyampaikan Bahwa ,Pelaksanaan Kegiatan Acara Musyawarah Desa (Musdes) Tentang Penetapan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) Desa Kampung Melayu Timur Tahun Anggaran 2022.Dilaksanakan Dengan Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan.

Selanjutnya ,Didalam Pelaksanaan Penyusunan (RKPDes), Harus Selaras Dengan Kebijakan Pemerintah Daerah Dan Pusat Yaitu Pemulihan Ekonomi Masyarakat.

Oleh Karena Itu, Silahkan Masyarakat Agar Mengusulkan Dari Bawah Dengan Musdus Yang Dimotori Oleh BPD Disetiap Wilayah Kemudian Usulan Tersebut Dibawa Ke Desa Untuk Dikaji Kembali Mana Sekala Prioritas Yang Akan Dilaksanakan Oleh Desa.

Selain Itu berdasarkan Permendes PDTT Nomor 7 Tahun 2021 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2022. Ada 3 (Tiga) Fokus Prioritas Program Kegiatan Desa ,Diantaranya :

1) Pemulihan Ekonomi Nasional Berdasarkan Kewenangan Desa.

2) Program Prioritas Nasional Sesuai Kewenangan Desa.

3) Mitigasi Dan Penanganan Bencana Alam Dan Non Alam Sesuai Kewenangan Desa.

Salah Satu Yang Lebih Ditekankan Dalam Pemulihan Ekonomi Di Masa Pandemi Ini Adalah Berjalannya BUMDES Di Setiap Desa, Maka Setiap Desa Wajib Membentuk BUMDES. Alhamdulillah Desa Kampung Melayu Timur Sudah Terbentuk Bumdesnya. Kemudian Setelah Itu Tinggal Kajian Usaha Apa Yang Pantas Dilaksanakan Di Desa Kampung Melayu Timur.

Berdasarkan Potensi Desa Yang Ada ,Sehingga Bisa Berupa Usaha Simpan Pinjam Ataupun Bisa Berupa Bank Sampah Serta Pengembangan UMKM Kemudian Kegiatan Penyertaan Modal Bagi Masyarakat Untuk Berdagang Dan Lain Sebagainya.

Menambahkan ,Sri Ropiati ST.,Sekdes Kampung Melayu Timur ,Mengucapkan Terima Kasih Atas Kehadiran Aparatur Desa Kampung Melayu Timur Di Acara Musyawarah Desa (Musdes) Tentang Penetapan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) Desa Kampung Melayu Timur Tahun Anggaran 2022. Semua Program Dan Kegiatan Harus Benar-benar Berdasarkan Kebutuhan Dari Masyarakat Dan Aspirasi Dari Bawah, Ucap Sri Ropiati ,ST., Sekdes Kampung Melayu Timur “.

Kendy

%d blogger menyukai ini: