20 September 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST | (Papua).  Untuk menumbuhkan dan mendorong semangat warga jemaat agar lebih giat beribadah, Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS membagikan puluhan Alkitab kepada jemaat GKI Polimo, Distrik Kurima, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamrahwan Yonif  RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Jayawijaya, Minggu (12/09/2021).

Dansatgas mengungkapkan bahwa GKI Polimo kerap digunakan oleh personel Satgas Pos Kurima yang beragama Kristen untuk melaksanakan ibadah bersama warga jemaat setempat. “Kegiatan pembagian Alkitab yang dilakukan anggota Pos Kurima setelah selesai melaksanakan ibadah minggu ini merupakan wujud kepedulian Satgas TNI kepada lingkungan sekitar, khususnya umat dan tempat ibadah,” jelasnya.

Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian Satgas TNI kepada umat. “Kami rutin melaksanakan kegiatan keagamaan untuk terwujudnya masyarakat religius yang memiliki toleransi antara satu dengan yang lain,” terang Dansatgas.

Di tempat terpisah, Danpos Kurima Letda Inf Yulianus Gebze mengatakan bahwa selain menjaga kondusifitas keamanan di daerah rawan Papua, Pos Kurima Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS juga melakukan penggalangan terhadap masyarakat.

“Semoga Alkitab yang sudah kami bagikan dapat mempererat hubungan TNI dengan masyarakat dan mendekatkan masyarakat dengan Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Sementara itu, Pendeta GKI Polimo Ibu Betti Kanikir S.Th mewakili jemaat mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada anggota Pos Kurima Satgas Yonif RK 751/VJS atas bantuan Alkitab yang diberikan kepada jemaat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif RK 751/VJS yang telah peduli kepada jemaat gereja kami, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan berkat kepada bapak-bapak sekalian,” ucapnya. (Pen Satgas Yonif RK 751/VJS)

%d blogger menyukai ini: