26 Juli 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST | Pelaksanaan Kunjungan Kegiatan Eksistensi KorBinmas Baharkam Polri Ke PPKM Mikro Desa Kampung Melayu Timur. Dilaksanakan Dengan Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan. Bertempat Di Kantor Desa Kampung Melayu Timur Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang.(22/07/21)

Pelaksanaan Kunjungan Kegiatan Eksistensi KorBinmas Baharkam Polri Ke PPKM Mikro Desa Kampung Melayu Timur Kecamatan Teluknaga Dihadiri Oleh Kombes Pol Iwan Setyawan.S.H.,S.ik.,M.Hum (Kasubdit Polmas Dirbintibmas KorBinmas Baharkam Polri) ,Kombes Pol Arly.S.ik ,AKBP H. Situmorang, S.ik ,AKP Antonius.SH,MH (Kapolsek Teluknaga) , Kapten CPM Djalaludin Syaputra (Danramil 01 Teluknaga) ,Ipda Endah,S (Kanit Binmas Polsek Teluknaga) ,Zamzam Manohara S. STP (Camat Teluknaga) Bersama Sekcam Teluknaga Dan H Jamaludin.,Kepala Desa Kampung Melayu Timur Didampingi Oleh Sri Ropiati ST.,Sekdes Kampung Melayu Timur Beserta Serda Triyono Babinsa Desa Kampung Melayu Timur (Koramil 01/Teluknaga) Dan Iptu Heri Bhabinkamtibmas Desa Kampung Melayu Timur (Polsek Teluknaga) Bersama Bidan Yulia Dari Puskesmas Teluknaga Dan Turut Hadir Satgas Covid-19 PPKM Mikro Desa Kampung Melayu Timur.

Kunjungan Eksistensi KorBinmas Baharkam Polri Ke PPKM Mikro Desa Kampung Melayu Timur ,Untuk Meninjau Sejauh Mana Tiap-tiap Wilayah Mengevaluasi Berjalannya PPKM Mikro.

AKP Antonius SH MH., Kapolsek Teluknaga Menyampaikan, Kendala Minimnya Alat Swab Dan Kurangnya Obat-obatan Dan Masih Kesulitan Melakukan Swab Terhadap Warga Di Luar Komplek Perumahan Yang Positif Karena Masyarakat Masih Menganggap Covid-19 Adalah Aib, Sehingga Orang Yang Positif Bisa Menularkan Warga Lain Dan Masyarakat Masih Banyak Yang Takut Untuk Di Vaksin Karena Ada Rumor Kalau Vaksin Bisa Mengakibatkan Orang Meninggal.

Penekanan Tim Asistensi Agar Melakukan 3 T Dengan Cara Tracing Menggunakan Aplikasi Silacak Dan Apabila Ada RW Masuk Zona Merah. Agar Koordinasi Dengan Satgas Covid-19 Untuk Melakukan Mikro Lockdown Sesuai Dengan IMendagri nomor 22/2021. Kemudian Percepat Vaksinasi Dan Kebijakan Pemerintah Pusat Jangan Dijabarkan Kembali Ditingkat Bawah.

Saran Tim Asistensi Agar Segera Buatkan Terobosan-terobosan Seperti Pembuatan Video Lansia Yang Divaksin Tetap Sehat. Kemudian Pemberdayaan Tokoh Agama Maupun Tokoh Masyarakat Yang Di Pandang Dan Di Percaya Oleh Masyarakat Dan Pemberdayaan Tracer Yang Sudah Dilatih ,Pendekatan Kepada Tokoh Masyarakat Kemudian Pembuatan Posko Tiap-tiap RT/RW Selanjutnya Membentuk Sukarelawan Penanganan Korban Covid-19.

Bidan Yulia Dari Puskesmas Teluknaga Mengatakan Bahwa Obat-Obatan Dan Swan Kurang Memadai Dari Dinkes.

H Jamaludin Kepala Desa Kampung Melayu Timur Menyampaikan Agar Vaksin Covid-19 Supaya Ditambahkan.

Kapolsek Teluknaga Menambahkan ,” Kegiatan Dilanjutkan Dengan Pengecekan Posko PPKM Mikro Desa Kampung Melayu Timur Dan Dilanjutkan Dengan Foto Bersama. Pelaksanaan Kunjungan Kegiatan Eksistensi KorBinmas Baharkam Polri Ke PPKM Mikro Desa Kampung Melayu Timur ,Situasi Aman Terkendali Dengan Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan ,Ucap AKP Antonius SH. MH., Kapolsek Teluknaga “.

Kendy

%d blogger menyukai ini: