15 Juni 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST | (Sambas). Babinsa Koramil 06/Selakau Serka Rahmadsyah beserta 7 orang anggota membantu membangun rumah milik Bapak Pawit alamat Rt. 01/ Rw. 01 Dusun Baron, Kec. Selakau, Kab. Sambas, Kalbar, Sabtu (5/6/2021).

Serka Rahmadsyah mengatakan, kegiatan membantu bangun rumah warga tersebut dalam rangka melakukan Serbuan Teritorial di wilayah Koramil Selakau. “Ini juga merupakan bantuan dari masyarakat Desa yang di dukung oleh Pemerintah Desa dan kami selaku Babinsa,” ujarnya.

“Kegiatan ini merupakan pembinaan kewilayahan di desa binaan dan salah satu bhakti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat,” kata Serka Rahmadsyah.

Kegiatan tersebut sebagai implementasi dari pembinaan teritorial, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas Pokok TNI AD, khususnya membantu kesulitan masyarakat dan Pemerintah Daerah.

Sementara itu, Bapak Pawit pemilik rumah disela-sela kegiatan gotong-royong menyampaikan terima kasih kepada TNI, khususnya Babinsa dan Pemerintah Desa yang telah membantu membangun rumahnya.

Di tempat terpisah, Dandim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono, S.H., M.Tr.(Han) melalui Danramil 04/Selakau Letda Arm Kahar menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari tugas Babinsa selaku pembina desa, yang selalu memberi motivasi dan solusi kepada masyarakat desa binaannya.

“Kegiatan tersebut merupakan bagian dari kepedulian TNI melalui Babinsa terhadap warga kurang mampu serta mampu mengatasi segala kesulitan rakyat di sekitarnya. “Hal ini tentunya sesuai dengan apa yang tercantum dalam doktrin Delapan Wajib TNI,” ucap Danramil. (Red/ Pendim 1208/Sambas).

%d blogger menyukai ini: