16 Juni 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST | JAKARTA, Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AD (Kadislitbangad) Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M., didampingi Kolonel Inf Slamet Riyanto., S.Ag., M.M., selaku Pa Ahli Matut dan Kolonel Inf Fifin Zuldi selaku Kepala Laboratrium Dislitbangad, melaksanakan kunjungan kerja ke perwakilan Dislitbangad di Ambal Kebumen Jawa Tengah. Kamis, (3/6/2021).

Dalam kunjungan kerja itu, Kadislitbangad mengecek dan bertatap muka secara langsung dengan 13 prajurit Dislitbangad yang merupakan perwakilan Dislitbangad untuk melayani bidang uji coba alat peralatan pertahanan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Dislitbangad yaitu menyelenggarakan kegiatan yang berkenaan dengan pengujian, percobaan, rekayasa, pengembangan alutsista yang terdiri dari senjata dan optik, munisi dan bahan peledak, kendaraan dan alat angkut, alkom dan sisdaljat serta alutsista lain, perlengkapan perorangan, perlengkapan satuan dan perlengkapan khusus (Kapsus) serta bekal makanan, bahan pelumas dan perlengkapan militer lain yang pembinaannya masuk dalam kategori materiel sesuai kebutuhan dalam rangka mendukung peningkatan kualitas dan kesiapan materiel satuan-satuan Angkatan Darat.

“Sesuai dengan perintah Bapak Kasad untuk Ambal Kebumen tidak ada lagi latihan dengan menggunakan tembakan maupun letusan, yang diperbolehkan saat ini dengan latihan drill takris dan teknis sembari menunggu proses sertifikasi yang memang menjadi Hak guna pakai untuk TNI AD. Dan kita mengikuti proses dan prosedur yang telah ditetapkan BPN dan Pemerintah Daerah dengan menunjukkan bukti yang sah kepemilikan tanah di Ambal Kebumen ini,” ucap Kadislitbangad.

Selanjutnya, Kadislitbangad menekankan bahwa perwakilan Dislitbangad yang ada di Ambal berkewajiban menjaga tanah yang menjadi hak guna pakai bagi TNI AD untuk daerah latihan di Ambal kebumen.

“Juga jalin silaturahmi dengan masyarakat sekitar dengan berbaur dan bergaul dalam setiap kegiatan masyarakat, serta lakukan kordinasikan dengan Aparat Komando Kewilayahan setempat untuk bersama-sama melaksanakan pembinaan teritorial dengan tetap mempedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI dalam setiap pelaksanaanya,” ujarnya.

Di sela-sela kunjungan Kadislitbangad memberikan solusi yang selama ini menjadi kesulitan dari perwakilannya, dan memberikan bahan kontak diantaranya seperangkat Orbit Telkomsel untuk kepentingan berkomunikasi dengan Dislitbangad di Jakarta maupun Laboratorium Dislitbangad di Bandung.

“Mudahan-mudahan dengan perangkat Orbit dari telkomsel ini dapat membantu berkomunikasi melalui Video Conference maupun menggunakan Zoom sehingga sangat efektif tidak harus bolak-balik Ambal Kebumen, Jakarta maupun,” harap Kadislitbangad.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Dislitbangad Mayor Inf Tarjo menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Kadislitbangad yang berkunjung serta bersilaturahmi dengan anggotanya yang ada di Ambal Kebumen. Menurutnya berbagai solusi yang diberikan Kadislitbangad terhadap kendala dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dapat mengatasi kendala-kendala tersebut, seperti seperangkat Orbit dari telkomsel yang mempermudah komunikasi karena jaringan komunikasi di Ambal tersebut kurang baik.

Turut juga mendampingi Kadislitbangad dalam kunjungannya itu, Kabagpam, Kabagter, dan Kasipambragiat Bagpam Setdislitbangad. (Red / Dispenad)

%d blogger menyukai ini: