27 Juli 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST | Kukar – Personil Polsek Sangasanga melaksanakan kegiatan kontrol lokasi banjir dan tanah longsor tepatnya di Rt. 22 Kel. Sangasanga Dalam Kec. Sangasanga Kab. Kukar, Kamis (20-05-2021).

Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting melalui Kapolsek Sangasanga IPTU Agus Fitriadi mengatakan kejadian diperkirakan akibat curah hujan yang cukup tinggi. Sehingga, mengakibatkan tanah tergerus air dan menimbulkan longsor serja banjir di sekitarnya.

 “Memang kemarin, Rabu (20/05) intensitas hujan cukup tinggi,  akibat hujan terus-menerus hingga mengakibatkan longsor dan bahkan menyebabkan 1 rumah terkena longsor di Jl. Teratai Rt.22 .” Ucap Kapolsek.

Selain itu, di Rt. 22 Jl. Ahmad Yani Gg. Pemancingan akibat longsor tersebut beberapa pohon tumbang dan menimpa kabel listrik PLN.

”Sambil menunggu dilakukannya perbaikan, kami menyampaikan kepada pemilik rumah untuk sementara agar tidak menempati rumah tersebut yang dikhawatirkan akan terjadi longsor susulan dan juga pihak kami berkoordinasi dengan pihak PLN untuk mengambil langkah-langkah terhadap kabel listrik yang tertimpa pohon” kata IPTU Agus Fitriadi. ( Red).

%d blogger menyukai ini: