27 Juli 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST | Salah seorang Anak Buah Kapal (ABK) dari Kapal Motor (KM) Marcel Jaya 29 dikabarkan terjatuh di Perairan Kepulauan Seribu pada senin (10/5) malam sekitar pukul 19.00 WIB. Kejadian bermula ketika kapal nelayan tersebut sedang melakukan perjalanan dari pelabuhan Muara Baru menuju Pelabuhan Bengkulu, tiba -tiba korban yang bernama Anas Darmawan (25) terjatuh dari kapal dan tidak sempat diselamatkan hingga akhirnya tenggelam dan menghilang.

“Informasi mengenai kejadian tersebut kita terima dari Satpol Air Polres Kep.Seribu pagi tadi lalu kemudian kita aksi dengan menerjunkan personil menuju lokasi untuk melakukan pencarian terhadap korban.” Tegas Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam Operasi SAR.

Beliau juga menegaskan bahwa pihaknya saat ini sedang melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan pencarian yang rencananya akan dibagi menjadi tiga area pencarian dimana SRU pertama melakukan penyisiran menggunakan RB 410 di lokasi kejadian dengan luas area pencarian 4 NM², SRU kedua melakukan penyisiran menggunakan Speed Boat di lokasi kejadian dengan luas area pencarian 2 NM², kemudian SRU ketiga melakukan penyisiran menggunakan Tug Boat di lokasi kejadian dengan luas area pencarian 2 NM².

Hingga saat ini korban masih dalam pencarian yang melibatkan 3 (tiga) kapal dari unsur-unsur terkait seperti RB 410 milik Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Speedboat milik PolAir Polres Kep.Seribu, dan TB Semar 83 milik PT.Nusantara Regas. ( Red).

%d blogger menyukai ini: