27 Juli 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST | Kukar – Dalam rangka menjaga kesehatan dan kebugaran petugas saat di lapangan selama pelaksanaan Operasi Ketupat Mahakam 2021, seluruh personel yang terlibat di Ops Ketupat Mahakam 2021 dan tengah melaksakan tugas pengamanan dilapangan mendapatkan pemeriksaan kesehatan rutin dari tim Urkes Polres Kukar, Sabtu (8/05/2021).

Personil Urkes Polres Kukar juga dilibatkan dalam Operasi yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) bantuan operasi Ketupat Mahakam 2021. Dalam tugasnya, mereka setiap hari akan berkeliling ke Pos-pos untuk memeriksa kesehatan seluruh personel yang dilibatkan dalam Operasi Ketupat Mahakam 2021.

Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting melalui Kasubbag Humas IPTU I Iketut Kartika mengatakan bahwa kegiatan ini guna memastikan kondisi kesehatan seluruh personel yang terlibat sehingga bisa memberikan pelayan yang maksimal juga kepada masyarakat.

Apalagi saat ini masih dalam suasana penyebaran Covid-19, kita semua berusakan melakukan upaya-upaya pencegahan dan memutus rantai penyeberannya, jelas kapolres. Makanya kami lakukan pemeriksaan secara berkala terhadap petugas Jaga di Pos-Pos Operasi Ketupat Mahakam 2021.

“Satu persatu anggota Polri dicek kondisi kesehatanya. Pemeriksaan kesehatan juga diberikan kepada seluruh personel gabungan lainya, seperti anggota TNI, Dishub, Dinkes, Satpol PP, Pramuka maupun instansi lainya” ungkap Kapolres.

Pengecekan kesehatan terdiri tekanan darah, suhu badan, pemberian Vitamin dan Masker. Selain itu petugas juga menanyakan keluhan kepada anggota, lanjutnya.

Seluruh petugas yang dilibatkan dalam pengamanan membutuhkan fisik yang prima untuk bisa memberikan pelayan yang masksimal kepada masyarakat, oleh karena itu kita lakukan pengecekan secara berkala termasuk penyiapan obat-obatan agar kondisi petugas siap untuk melaksanakan tugas secara maksimal, kata Kapolres. ( Red )

%d blogger menyukai ini: