16 Juni 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST| JAKARTA, – Danrem 012/TU Kolonel Inf Djon Afriandi, S.I.P., MS.DA, selaku Dankolakops Pam Pulau terluar (Satgas Pam Puter) meninjau Pos Satgas pulau Rondo Provinsi Aceh di Bulan Suci Ramadhan, Kamis (6/5/2021).

Saat tiba di salah satu pulau terluar di Indonesia itu, Danrem 012/TU beserta rombongan di sambut langsung oleh Danpos Satgas Letda Mar Nawari dan prajurit marinir angkatan Laut serta Prajurit Yonif Raider Khusus 113/Jaya sakti, selanjutnya langsung meninjau sejumlah sarana dan prasarana yang terdapat di Pos Satgas Pam Pulau Terluar, diantaranya fasilitas air bersih, Barak, ruang genset dan penjernih air.

Dalam kesempatan yang ketiga kalinya di pulau Rondo ini, Danrem memberikan arahan, bahwa tujuannya datang untuk melihat lagi secara langsung para prajurit yang baru bertugas di pulau Rondo setelah pergantian Satgas pada akhir tahun 2020 yang lalu. Danrem juga mengingatkan prajurit untuk selalu berpedoman terhadap pencapaian tugas pokok satgas yaitu menjaminkan keamanan dan keutuhan wilayah dari penguasaan secara fisik bangsa asing, khususnya di pulau Rondo yang merupakan pulau terluar bagian barat NKRI.

“Bertugaslah secara semangat dan pintar, sehingga akan selalu terjaga kesehatan dan moril selama bertugas di pulau Rondo ini.Tantangan yang terberat adalah melawan kejenuhan yang mengakibatkan kelalaian dalam menjalankan tugas, sehingga sempatkan isi setiap harinya dengan kegiatan yang menyehatkan fisik dengan berolah raga, dan menyehatkan jiwa dengan selalu beribadah untuk mendekatkan diri kepada Tuhan YME sesuai dengan agama dan kepercayannya masing-masing, ”ujar Danrem.

Pada kesempatan ini pula, Danrem mewakili Pangdam Iskandar Muda selaku Pangkoops Pam Puter, menyampaikan ucapan Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H serta memohon maaf lahir dan bathin, serta tetap meminta prajurit selalu semangat dalam menjalankan tugasnya sebagai tameng terdepan NKRI.Setelah itu, Danrem menyerahkan tambahan logistik berupa satu ekor kambing, sembako, kurma, makanan ringan dan buah-buahan lainnya untuk prajurit Satgas yang berada di pulau Rondo agar bisa merayakan lebaran dengan moril yang tinggi nantinya. (Red/ Dispenad)

%d blogger menyukai ini: