15 Juni 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST | Kukar – Sore kemaren personel Polsek Kenohan Polres Kukar melakukan patroli ke pasar tradisional Desa Tuana Tuha. Petugas meminta masyarakat untuk tak berkerumun dan tak nongkrong ngabuburit. Hal itu dilakukan dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Patroli ngabuburit yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kenohan IPTU Dedi Setiawan dan 3 personilnya beserta 4 personil koramil untuk memantau aktivitas jual beli disana.

“Semua dilakukan untuk mengurangi /mencegah terjadinya kerumunan dan memberikan keamanan dan kenyamanan pada aktivitas warga” pungkas Kapolsek.

Sementara itu, Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting melalui Kapolsek Kenohan IPTU Dedi Setiawan mengatakan pihaknya tak melarang masyarakat untuk berjualan dan berbelanja keperluan untuk berbuka puasa. Namun petugas hanya menekankan agar tak berkerumun dalam situasi wabah Corona ini.

Salah satunya di area pasar pasar tuana tuha ini, menjelang akhir Ramadhan tahun ini nampak banyak masyarakat yang berdatangan guna membeli perbekalan persiapan idul fitri, Petugas kepolisian mendatangi tempat tersebut dan memberikan imbauan.

“Kita mengimbau kepada masyarakat supaya tetap jaga jarak, tetap melakukan pencegahan, tidak bergerombol di tempat umum, pakai masker. Beli makan silahkan, tapi langsung pulang,” ujar Kapolsek. ( Red)

%d blogger menyukai ini: