24 Juli 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST| Kukar – Upaya TNI-Polri dalam antisipasi penularan Covid-19 diwilayah Kecamatan Muara Muntai. Polsek Muara Kuntai, Polres Kukar bersama koramil Muara Muntai terus melakukan berbagai upaya.

Salah satunya adalah dengan melaksanakan patroli menggunakan pengeras suara dan imbauan protokol kesehatan yang dilakukan di tempat berkumpulnya orang banyak, Rabu (21/4/2021).

Dalam kegiatan itu dipimpin oleh IPTU Edy Hariyanto bersama anggota Koramil Muara Muntai melaksanakan patroli bersama dalam rangka menjaga situasi kamtibmas serta menyampaikan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Adapun lokasi patroli adalah di Desa Muara Muntai Ulu. Patroli gabungan tersebut dilakukan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta bebas dari Covid-19 di wilayah Kabupaten Muara Muntai.

Dalam patroli tersebut aparat gabungan TNI Polri menyampaikan imbauan kamtibmas kepada warga yang sedang belanja ataupun berjualan, terkait antisipasi gangguan keamanan.

Salah satunya adalah antisipasi curanmor yaitu dengan mengingatkan warga agar saat parkir kendaraan dipastikan dikunci dan ditempat yang aman. Selain itu patroli yang menggunakan alat pengeras suara tersebut juga menyampaikan imbauan protokol kesehatan terkait pencegahan Covid-19.

Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting melalui Kapolsek Muara Muntai AKP Harun Budiono mengungkapkan bahwa anggota Polri harus aktif dalam tugas kemanusiaan penanganan Covid-19, salah satunya adalah dengan menjalin sinergi bersama TNI serta seluruh elemen masyarakat yang ada untuk menekan sekecil mungkin penularan Covid-19.

“Kita sampaikan kepada masyarakat untuk waspada dan berhati hati, baik waspada dalam antisipasi tindak kejahatan maupun waspada penularan Covid-19, yaitu dengan membiasakan disiplin protokol kesehatan”, ucap Kapolsek. ( Hms / Red).

%d blogger menyukai ini: