19 Oktober 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIkPOST| Kukar – SMAN 3 Muara Muntai, dan SMAN 2 Tabang yang diresmikan langsung oleh Gubernur Kaltim Isran Noor di Gedung SMAN 1 Tenggarong, Senin (19-4-2021).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan potong pita oleh Gubernur Kaltim Isran Noor. Hadir diantaranya Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kaltim Anwar Sanusi, Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin, Wakapolres Kukar Kompol Aldi Alfa Faroqi, Kasdim 0906/Tgr Mayor Inf. Ribut Yodo, Kepala Sekolan SMA N 1 Tenggarong Ideris serta undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur menyampaikan keberadaan bangunan gedung sekolah sangat penting dalam pengembangan dan pertumbuhan pendidikan suatu wilayah dan upaya mewujudkan pemerataan pembangunan pendidikan. Gedung sekolah sebagai prasarana pendidikan juga dibutuhkan dalam upaya peningkatan kualitas dan pengembangan sumber daya manusia (SDM).

Karena itu menurut Gubernur, sekolah menjadi salah satu barometer kemajuan sebuah daerah dan harus ditata dengan baik, agar kelak dapat menghasilkan generasi penerus yang bisa membangun daerahnya sehingga terwujud kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Sumut.

“Sekolah ini adalah barometer, sangat penting sekolah ini, makanya harus ditata,” ujar Gubernur. ( Hms/Red).

%d blogger menyukai ini: