19 Oktober 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST| Jakarta – Jenderal TNI Andika Perkasa Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) meresmikan rumah tahanan militer di Markas Polisi Milter Kodam Jayakarta Setiabudi, Jakarta Selatan yang berbasis artificial intelligence (AI).

Menurut kasad rumah tahanan militer tersebut menggunakan Instalasi smart berbasis teknologi canggih pertama di Indonesia ini berada .

“Untuk pertama kalinya TNI Angkatan Darat memiliki smart instalasi tahanan militer. Smart ini karena memang berbasis ICT atau information communication technology ,” ujar Andika , Selasa (20/4/2021).

Selain itu kasad juga menyatakan, instalasi tahanan militer ini sangat aman dan juga terkendali karena semua aktivitas telah terprogram secara otomatis..

Lanjutnya, instalasi tahanan tersebut disebutnya lebih manusiawi dan tak akan ada lagi perundungan yang terjadi di ruang tahanan

” saya titip kepada seluruh pejabat di Polisi Militer Kodam Jaya untuk benar-benar memanfaatkan kelebihan dari instalasi tahanan militer ini karena memang inilah yang seharusnya kita miliki,” Jelas Andika.

TNI AD Juga menargetkan akan menambah satu lagi fasilitas smart instalasi tahanan militer tahun ini.

“Kami berusaha untuk menambah tahun ini dan pertimbangan kami ditempatkan di wilayah-wilayah yang cukup padat untuk populasi Prajurit Angkatan Darat-nya. Jadi prioritas adalah di Jawa setelah di Jakarta nanti kita pertimbangkan apakah di Jawa Timur atau di Jawa Barat,” Tambahnya.

Sementara itu, TNI AD mengeluarkan anggaran sekitar Rp 100 miliar untuk membangun fasilitas tersebut. ( Red).

%d blogger menyukai ini: