20 April 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST| CIANJUR – Kodim 0608/Cianjur menggelar acara syukuran dalam rangka kenaikan pangkat Prajurit TNI Priode 1 April 2021, di Masjid Jami Attaqwa, di lingkungan Makodim Cianjur, Senin (5/4/2021).

Dalam acara syukuran tersebut, dilaksanakan secara sederhana dengan melakukan yasinan, tausiah dan dilanjutkan makan liwet bareng di halaman masjid.

Komandan Kodim 0608/Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi, S.H., M.M mengucapkan selamat kepada anggota yang berhasil mendapatkan kenaikan pangkat. Kenaikan pangkat tersebut, harap Dandim dapat menambah semangat serta memberikan manfaat dimanapun prajuritnya bertugas.

“Meski sederhana, tapi ini yang di harapkan dengan acara syukuran membaca yasina dan tausiah dilanjutkan makan liwet. Bukan syukuran dengan poya-poya seperti acara karaoke dan lain-lain, itu sudah salah kaprah,” ujarnya.

Biasanya, kata Dandim, dalam kenaikan pangkat prajurit dilakukan dengan upacara. Namun, di masa pandemi seperti ini dengan tidak mengurangi rasa syukur maka di laksanakan acara secara sederhana berupa Yasinan dan doa bersama dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

“Memang dari komando atas dan berdasarkan surat telegram (ST) bahwa tidak ada upacara dalam kenaikan pangkat kali ini,” katanya.

Pihaknya berpesan, agar kita tetap bersyukur, karena kita hanya sementara. “Kita disini hanya sementara, dan akan berlalu, kita syukuri saja,” pungkasnya. (pendim0608/ Red)

%d blogger menyukai ini: