20 April 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

Kukar – Kegiatan Laporan Pengukuhan FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) dan Rapat Koordinasi forkopimda bersama tokoh di hadiri Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting Kamis (1-3-2021) Siang.

Turut Hadir dalam acara tersebut Bupati Kukar Edi Damansyah, Dandim 0906/Tgr Letkol Inf. Charles Alling, Ketua DPRD Kab. Kukar Abdul Rasyid, Ketua FKUB Haruni Rasyid, Ketua PN Tenggarong Asep Kaoswara, Kajari Darmo Wijoyo, Kabag Ops Kompol Wisnu Dian Ristanto, Ketua Budha Kukar Parman, Kemenag Kukar Muhtar, Kadisbud Irianto, Kasatpol PP Fida Hurasani, Ketua Gereja Kab. Kukar Pdt. Mikha Kepala Dinas Kesbangpol Rinda Desianti dan tamu undangan lainnya.

Bupati Kukar Edi Damansyah pada kesempatan tersebut menyampaikan Kegiatan Rapat ini bertujuan untuk mencari solusi dan dengar pendapat guna menjaga keamanan di Kabupaten Kutai Kartanegara dimana sebelumnya pernah terjadi peristiwa ataupun kejadian yang sempat memicu konflik dan membawa ke unsur SARA seperti Perkelahian antar Suku, Bentrok antar Ormas dan antisipasi kegiatan Teroris.

“Menjelang Kegiatan Paskah dan Bulan Ramadhan saya mengharapkan agar kegiatan ini berjalan dengan aman, tentunya Pemerintah Berkomitmen untuk terus mengawasi dan berkoordinasi dengan beberapa organisasi yang terbentuk di Kabupaten Kutai Kartanegara”, Katanya.

Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting juga menuturkan Rangkaian kegiatan yang akan di laksanakan adalah rangkaian peristiwa yang baru saja terjadi sehingga kami berkoordinasi dengan pemerintah Daerah dan TNI untuk dapat melaksanakan kegiatan seperti ini.

“Saat ini kelompok Radikal mulai eksis kembali dimana tujuan mereka akan mengganti Ideologi Pancasila dengan Ideologi Khilafah dengan alasan bahwa ideologi pemerintah adalah peninggalan Penjajah”, tutur Kapolres kepada tamu dan undangan.

Lebih lanjut lagi, ada beberapa macam Paham Radikal yang ada di Indonesia seperti Radikal Gagasan,Radikal Milisi dan Sparatis, Radikal Premanisme, Kelompok Radikal Lainnya serta Radikal Teroris.

“Tentunya Langkah-langkah yang diambil Polres Kukar menghadapi situasi saat ini yakni ada berapa giat seperti Pengamanan Tempat Ibadah, Pendekatan terhadap Paham Radikal, melaksanakan Deklarasi Bersama dan memonitoring JAD di Kab.Kukar”, jelasnya. ( Hms / Red).

%d blogger menyukai ini: