19 April 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST| Kukar – Semakin meningkatnya penyebaran covid 19 di Kab. Kukar, Polres Kukar telah mengambil langkah antisipasi, salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD), Sabtu (27-03-2021) Malam.

berkaitan dengan hal tersebut, Satuan Sabhara Unit Turjawali melaksanakan patroli sekaligus memberikan himbauan protokol kesehatan terkait Pandemi Covid 19. Dalam himbauan tersebut, dari petugas mengajak peran aktif dari semua masyarakat dalam memerangi pandemi Covid 19.

Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting melalui Kasat Sabhara Polres Kukar AKP Sarikun mengatakan, situasi Kamtibmas diwilayah Kab. Kukar secara umum masih aman dan kondusif, meskipun ada yang positif, namun diantara mereka juga banyak yang sembuh.

Pihaknya tetap melakukan sosialisasi dan imbauan terkait pencegahan penyebaran COVID-19. Kami selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk melakukan himbauan.

Terkait dengan PPKM berbasis mikro menurutnya, Personelnya melalui unit Turjawali melakukan pengawasan dan mengajak masyarakat menggelorakan keamanan serta mematuhi protokol kesehatan untuk memutus penyebaran covid 19.

“Jangan pernah jenuh dan bosan mengimbau masyarakat dengan humanis, Kami juga memberi teguran kepada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Dengan demikian diharapkan secara bertahap masyarakat memahami kesehatan itu sangat penting.

“Seperti masker, tidak hanya sebagai pelengkap tapi merupakan kebutuhan dan kewajiban kita melengkapi diri dalam rangka memutus mata rantai covid 19,” ujarnya ( Hms / Red).

%d blogger menyukai ini: