22 April 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST | JAKARTA,—Penyelenggaraan sekolah tatap muka sudah diterapkan di Kabupaten Mimika dan para siswa terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan belajar mengajar.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya dalam keterangan tertulisnya, Minggu (28/3/2021).

Dikatakannya, menyadari pentingnya dunia pendidikan bagi anak usia dini dan pentingnya untuk menjaga semangat generasi muda, Babinsa Koramil 1710-02/Timika, Kopda Sugandi mengisi kegiatan di SMP Smart Kids pada hari Sabtu (27/03/2021).

“Pemberian materi Wawasan kebangsaan kami upayakan dikemas dengan interaktif melalui tanya jawab yang bersifat memacu siswa agar semangat dalam mengikuti materi, sehingga tidak membosankan, ” tuturnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di SMP Smart Kids, Jl. Hasanudin, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika dan pada kesempatan ini Koptu Sugandi mengisi kegiatan kelas dengan membuka kuis-kuis kecil.

Pada kesempatan ini Kopda Sugandi mengajukan beberapa pertanyaan kepada para siswa tentang wawasan kebangsaan dan sejarah bangsa di mana siswa yang bisa menjawab mendapatkan hadiah dari Babinsa berupa uang untuk membeli keperluan sekolah.

Riuh kegembiraan para siswa pun mulai pecah karena selain menyenangkan, kuis yang dibuat Kopda Sugandi pun terkesan lucu bagi para siswa, sehingga tak jarang para siswa pun tertawa saat mendengar jawaban yang salah dari temannya yang lain.

Siswa SMP Smart Kids merasa senang dengan kuis yang diberikan oleh Kopda Sugandi, karena selain mendapatkan pengetahuan, para siswa pun bisa mendapatkan hadiah berupa uang yang bisa digunakan untuk membeli keperluan sekolah.

Pihak sekolah pun mengapresiasi langkah yang diambil oleh Kopda Sugandi karena dengan begitu maka daya ingat siswa pada suatu pelajaran akan lebih kuat karena memiliki kesan yang menarik.

“Kegiatan seperti ini dan kegiatan kreatif lainnya akan terus dilaksanakan oleh Koramil 1710-02/Timika untuk menjaga kebersamaan antara TNI dan semua lapisan masyarakat, ” pungkas Dandim. (Dispenad/ Red)

%d blogger menyukai ini: