21 April 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST| KAB TANGERANG–Pemerintah Desa Pangkalan Menggelar Kegiatan Acara Bimtek Tim Pendataan SDGS Desa Pangkalan Kecamatan Teluknaga Tahun 2021. Acara Tersebut Dilaksanakan Pada Sabtu 27 Maret 2021 Di Aula Kantor Desa Pangkalan Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang.(28/03/21)

Kegiatan Acara Bimtek Tim Pendataan SDGS Di Aula Kantor Desa Pangkalan Dihadiri Oleh Ahmad Muhrim Kepala Desa Pangkalan Bersama Aswanah S.Pd.,Ketua TP PKK Desa Pangkalan Dan Asnawi Muchtar Pendamping Desa Kecamatan Teluknaga Dan Turut Hadir Aparatur Desa Pangkalan Beserta Ketua RT/ RW Dan Mandor Desa Pangkalan.

Pelaksanaan Kegiatan Acara Bimtek Tim Pendataan SDGS Di Aula Kantor Desa Pangkalan Kecamatan Teluknaga Tahun 2021 Dilaksanakan Dengan Tetap Mengedepankan Disiplin Protokol Kesehatan.

Asnawi Muchtar Pendamping Desa Kecamatan Teluknaga Menyampaikan Bahwa ,” (Pihak Yang Terlibat Permendes 21 Tahun 2020) Ialah Kelompok Kerja Relawan Pendataan Desa ,Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota ,Pemerintah Daerah Provinsi Dan Kementerian Desa ,PDT Dan Transmigrasi.

Kepala Desa Sebagai Pembina ,Sekretaris Desa Sebagai Ketua ,Kasi Pemerintahan Desa Sebagai Sekretaris.

Anggota Diantaranya Unsur Perangkat Desa ,Ketua RW ,Ketua RT Dan Unsur Masyarakat Lainnya Yang Bersedia Menjadi Relawan Pendata. Dan Mitra Pendamping Desa ,Babinsa , Bhabinkamtibmas Dan Mahasiswa Yang Berada Di Desa.

Menambahkan ,Peran Dan Tugas Kepala Desa Yaitu Menetapkan Pokja Relawan Pendataan Desa Dalam Surat Keputusan Kepala Desa , Menggunakan Dana Desa Atau Sumber Pendapatan Lain Dalam APB Desa Untuk Proses Pelaksanaan Pemutakhiran Data SDGS Desa , Melaksanakan Musdes Penetapan Hasil Pemutakhiran Data SDGS Desa ,Ucap Asnawi Muchtar Pendamping Desa Kecamatan Teluknaga “.

Ahmad Muhrim Kepala Desa Pangkalan Menjelaskan Bahwa Pendataan SDGS Desa Diantaranya Menyusun Pokja Relawan Pendataan Desa , Memutakhirkan Data Pada Level Desa , Memutakhirkan Data Pada Level Rukun Tetangga , Memutakhirkan Data Pada Level Keluarga , Memutakhirkan Data Pada Level Warga , Menganalisa Data Sesuai Kaidah SDGS Desa Dan Merekomendasikan Pembangunan Desa Dan Pemberdayaan Masyarakat Sesuai Hasil Analisis SDGS Desa.

Tambahnya ,” Pemuktahiran Data Berbasis SDGS Desa Adalah Pemuktahiran Data IDM Yang Lebih Detail Lagi (Lebih Mikro). Sehingga Bisa Memberikan Informasi Lebih Banyak. Sebagai Proses Perbaikan ,Ada Pendalaman Data Data Pada Level RT , Keluarga Dan Warga ,Ucap Ahmad Muhrim Kepala Desa Pangkalan “.

Kendy

%d blogger menyukai ini: