20 April 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST| JAKARTA, tniad.mil.id – Hari kedua rangkaian kegiatan Kunjungan Media (Press Tour) awak media massa nasional mengunjungi Pusat Pendidikan Kavaleri (Pusdikkav) Kodiklatad, Padalarang, Jawa Barat, Jumat (25/32021)

Pada kunjungan ke Pusdikkav Kodiklatad ini, para awak media disambut menaiki kendaraan Tempur (Ranpur) Panser Anoa dan Tank Marder menuju lokasi acara.

Komandan Pusdikkav Brigjen TNI Taufik Budi Santoso menyambut langsung para awak media dengan menjadi pengemudi Ranpur Tank Marder serta Wakil Komandan Pusdikkav Kolonel Kav Bokiyar, S.I.P, M.M., mengemudikan Panser Anoa.

Dalam sambutannya, Danpusdikkav Brigjen TNI Taufik Budi Santoso menyampaikan apresiasi atas kunjungan media ini sebagai wahana mempererat sinergitas TNI dengan media massa.

Dirinya berharap, jalinan serta hubungan baik yang telah terjalin antara TNI AD dengan media massa dapat terus ditingkatkan.

Pada kesempatan yang sama, pimpinan rombongan Dispenad dan awak media, Kolonel Inf Drs. Mutamar, M.Sc., menyampaikan, tujuan awak media mengunjungi Pusdikkav Kodiklatad untuk melihat lebih dekat proses pendidikan bagi prajurit Kavaleri Angkatan Darat, baik pendidikan berkuda, maupun kendaraan tempur (Ranpur) serta pemeliharaan alutsista Kavaleri.

Pada kunjungan media ini, para awak media diajak untuk menyaksikan proses pelatihan bagi kuda-kuda kavaleri maupun personel berkuda dan berkesempatan menunggang kuda.

Selain meninjau pendidikan pasukan berkuda, para awak media juga mendapat penjelasan tentang kendaraan tempur berupa Tank maupun Panser mutakhir yang dimiliki Angkatan Darat untuk mendidik para prajurit Kavaleri antara lain, Tank Leopard, Tank Marder, Panser Anoa, Panser Tarantula serta Ranpur lainnya yang digunakan satuan – satuan Kavaleri Angkatan Darat. Para awak media melakukan Joyride dengan Tank Leopard dan Marder mengelilingi kawasan Pusdikkav Kodiklatad.

Untuk diketahui, Pusdikkav Kodiklatad, merupakan satuan pendidikan kecabangan Kavaleri TNI AD yang berada dibawah Pusat Kesenjataan Kavaleri (Pussenkav) Kodiklatad. Output dari Pusdikkav merupakan prajurit Perwira, Bintara dan Tamtama yang memiliki kualifikasi berkuda maupun Ranpur (Tank dan Panser). (Dispenad/Red)

%d blogger menyukai ini: