23 April 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST|Kukar – Personil Polsek Loa Janan melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani (Samjas) berkala semester I tahun 2021 dipimpin langsung oleh Kapolsek Loa Janan AKP Yasir yang dilaksanakan di depan Mako Polsek Loa Janan, Selasa (24/3/21) pagi.

mengatakan tujuan dilaksanakannya tes kesamaptaan jasmani ini untuk menjaga kesehatan para personel dalam menghadapi tantangan tugas dilapangan yang akan semakin berat.

“Tes kesamaptaan jasmani ini untuk melihat kondisi fisik para personel Polsek Loa Janan, karena tugas di lapangan ini semakin berat, untuk itu harus didukung dengan fisik yang sehat serta stamina yang maksimal,” Ujar Kapolsek.

Selain itu, untuk mengetahui bagaimana kondisi jasmani personel, tes ini penting dan sangat bermanfaat untuk menjaga kondisi kesehatan sehingga dapat melaksanakan tugas sehari-hari dengan baik.

Sebelum melaksanakan tes kesamaptaan jasmani personel diperiksa terlebih dahulu mengenai kesehatan antara lain pemeriksaan tekanan darah, saturasi oksigen dalam darah, denyut nadi, tinggi berat badan dan pemeriksaan suhu tubuh. ( Hms/Red )

%d blogger menyukai ini: