20 Oktober 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST| Kukar – Di Kelurahan Bukit Biru menjadi salah satu kawasan tertib berlalu lintas yang akan menjadi pelopor dalam memberikan edukasi dan pemahaman berlalu lintas kepada masyarakat dengan tujuan untuk menurunkan angka kecelakaan di Kabupaten Kukar, Jumat (19/03/2021).

Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting menyampaikan kampung tertib lalu lintas merupakan gagasan yang dibuat untuk mengedukasi serta memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang tertib lalu lintas.

Kampung tersebut nantinya menjadi percontohan sebagai kampung tertib berlalu lintas,yang berlokasi di permukiman warga Kelurahan Bukit Biru Kabupaten Kukar atau dikenal dengan kampung jawa.

Kampung tertib lalu lintas yang digagas oleh Satlantas Polres Kukar ini, diresmikan secara langsung oleh Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting ditandai dengan pemotongan tali pita.

“Kampung tertib lalu lintas juga merupakan bagian dari program 100 hari pak Kapolri yang baru”, ucapnya.

Tentunya, dengan melakukan sistem pengawasan, yang mana ditempatkannya personil Satlantas sebagai pengawas dan pembina, masyarakat juga turut diberdayakan sebagai pemuda pengawas bagi masyarakat lainnya. Kemudian, ada pelatihan dan penyuluhan dari personil Satlantas bagaimana peran masyarakat atau pemuda sebagai pelopor tertib berlalu lintas. ( Humas / Red).

%d blogger menyukai ini: