24 Juli 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST| Tangerang,– Sebanyak 17 rumah layak huni diresmikan oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, yang dibangun kerjasama antara Pemda Kabupaten Tangerang dengan Pemerintah Provinsi Banten dan Kementerian PUPR serta Kotaku (Kota Tanpa Kumuh) dan PT. SMF, Acara Tersebut dilakukan di Desa Ketapang Kecamatan Mauk, Jumat (19/3/21).

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan Alhamdulillah hari ini Ia meresmikan Rumah Layak Huni (RLH) kerjasama PT. SMF dan kementerian PUPR, Kami Pemerintah Kabupaten Tangerang menyerahkan beberapa program pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi rumah layak huni dibantu oleh PT. SMF kepada masyarakat kurang mampu yang berada di Desa Ketapang Kecamatan Mauk.

“Alhamdulillah rumahnya yang tadinya berlantaikan tanah dan berdindingkan bilik kayu sekarang sudah sangat layak sekali dan dengan sanitasi yang lengkap sekali dibangunkan oleh Pemerintah,” Kata Zaki.

Menurutnya Sangat penting karena kesehatan tubuh dimulai dari rumah kita masing-masing dan dengan sanitasi yang bersih, Ia berharap nanti Kepala Desa, RT, RW ikut menjaga dan membantu merawat baik rumahnya maupun lingkungannya.

Mita Dwi Apriani Dari Kementerian PU Pera mengatakan ini adalah kolaborasi dari berbagai pihak dari Pemerintah Kabupaten Tangerang pihak swasta SMS dan kami tidak menyangka support yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang begitu luar biasa sehingga kami bisa mengajak PT. SMF berkolaborasi masuk ke Desa Mauk.

“Ini merupakan tahap awal dari pembangunan yang dibangun sebanyak 17 unit rumah dan tahap berikutnya sebanyak 36 unit rumah akan segera dilakukan pembangunannya di Mauk,” Tukasnya.

Sementara itu selaku Direktur PT SMF Ananta Wiyogo mengatakan Program ini merupakan kolaborasi PT Sarana Multigriya Financial (SMF) dengan Direktorat Pengembangan Kawasan Pemukiman (PKP), Direktorat Jenderal Cipta Karya Kemeterian Perumahan Rakyat dan juga Pemerintah Kabupaten Tangerang, dengan menargetkan peningkatan kualitas rumah tidak layak huni untuk skala kawasan Mauk.

“kami mengucapkan terima kasih banyak kepada unsur yang terlibat sehingga program ini bisa berjalan dengan sangat baik dan akan terus berlanjut ke depannya,” Katanya.

Lim Suin Nio (81) Kampung Kebon Lokang, Desa Ketapang, Kecamatan Mauk selaku pemilik rumah yang rumahnya dibedah oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang, Ia merasa senang sekali rumahnya yang tadinya tidak layak huni sekarang sudah sangat layak untuk ditempati yang tadinya apabila musim hujan dan angin kencang merasa takut, saat ini Ia dan keluarga merasa aman tinggal di dalam rumah ketika ada hujan deras maupun ada angin kencang.

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Pak Bupati Zaki dan kepada PT SMF yang telah membangun rumah saya, tidak menyangka bisa mendapatkan rezeki rumah Saya dibangun dengan bagus sekali terima kasih banyak,” Ucapnya dengan nada haru.

Sampai saat ini untuk percepatan renovasi rumah tidak layak huni, Pemerintah Kabupaten Tangerang juga telah menggandeng berbagai pihak, selain alokasi dari APBD melalui OPD terkait, juga pihak-pihak lain melalui program CSR perusahaan maupun organisasi kemsyarakatan yang lain yang peduli dan terpanggil terhadap program-program pembangunan Pemerintah Kabupaten Tangerang. ( Kendy).

%d blogger menyukai ini: