19 April 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST|Tangerang,– Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menerima langsung bantuan CSR berupa 1 unit mobil laboratorium Tes PCR Covid-19 dari Perumdam Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang, penyerahan bantuan tersebut di laksanakan di halaman kantor pusat Perumdam TKR Tangerang, Rabu (17/3/21).

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan Pemerintah Kabupaten Tangerang menerima bantuan 1 buah mobil laboratorium PCR Covid-19 dari Perumdam Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang, mobil ini bisa dipergunakan nantinya untuk melakukan tes PCR Covid secara cepat karena mobil ini bisa melakukan sekali tes sebanyak 95 lebih sampel yang bisa diambil dan hasilnya akan keluar dalam waktu 3 sampai 4 jam.

“Mobil ini sangat membantu sekali Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam melakukan Tracing terhadap pasien diduga Covid-19 yang nantinya mobil tersebut juga bisa dipergunakan langsung kepada titik lokasi zona-zona merah yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang,” Katanya.

Mudah-mudahan dengan hadirnya mobil PCR Covid-19 ini bisa mempercepat tindakan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam melakukan tes cepat PCR karena hasilnya akan keluar dalam hitungan 3 sampai 4 jam saja.

Sementara itu Direktur Utama Perumdam Tirta Kerta Raharja Sofyan Safar mengungkapkan, Alhamdulillah pada hari ini Perumdam TKR kembali peduli kepada masyarakat, hari ini kegiatan yang dilakukan sebagai manajemen melakukan penyerahan bantuan mobil PCR Covid-19 di mana mobil ini dilakukan untuk Penanganan dan membantu dalam 3T Pemerintah Kabupaten Tangerang.

“Perumdam Tirta Kerta Raharja adalah perusahaan sosial yang peduli kepada masyarakat maka mobil itu akan kita serahkan kepada pemerintah Kabupaten Tangerang khususnya Bupati Tangerang dan pengoperasiannya dilakukan oleh Dinas kesehatan Kab. Tangerang mudah-mudahan dengan mobil PCR ini kasus Covid-19 di Kab. Tangerang bisa terus menurun,” Ujar Sofyan.

Sofyan melanjutkan, pihaknya juga hari ini mendapatkan bantuan dari Bank BTN di mana pihaknya punya 2 mobil kas keliling, ini fungsinya adalah mengedukasi masyarakat agar mampu dan mau membayar rekening air, pendaftaran sambungan baru, dan lainnya, karena target RPJMD Kab. Tangerang sebesar 60% sambungan.

Lanjut Sofyan, maka pihaknya punya strategi khusus yaitu seluruh kepala cabang punya kinerja untuk mencapai sambungan langganan sebesar kurang lebih 56 ribu, maka dengan bantuan mobil kas keliling ini kami yang akan menjemput bola langsung ke masyarakat baik itu pembayaran sambungan baru pembayaran rekening air dan lain sebagainya

“Sebagai bentuk konkrit layanan kami kepada masyarakat kami siap melayani seluruh masyarakat dengan mobil kas keliling yang dilengkapi dengan aplikasi simpel TKR yaitu sistem pelayanan informasi pelanggan Tirta Kerta Raharja, pada hari ini aplikasi simpel telah di-download sebanyak 25 ribu lebih akun mudah-mudahan aplikasi ini menjadi kebiasaan masyarakat untuk melakukan transaksi secara digital,” Tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama juga Perumdam TKR menyerahkan bantuan untuk bencana banjir berupa perahu karet, dan juga Sekda Kab. Tangerang sekaligus ketua Korpri Kab. Tangerang memberikan bantuan perahu karet kepada pemerintah Kab. Tangerang dan langsung diterima oleh Bupati Tangerang. ( Humas / Red )

%d blogger menyukai ini: