28 Juli 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST|JAKARTA – Koperasi Batalyon Arhanud 10/ABC (Berkah Jaya) menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) tutup buku tahun 2020 dengan tema “Optimalkan SHU Demi Kesejahteraan Anggota Primkop Kartika Berkah Jaya Batalyon Arhanud 10/ ABC ” di Aula Gagak Hitam, dengan dihadiri oleh seluruh anggota koperasi dengan tetap memperhatikan disiplin protokol kesehatan, Jumat (12/3/2021).

Kegiatan yang digelar ini, dipimpin oleh Kaprimkop Yonarhanud 10/Gagak Hitam Lettu Arh Budi Utomo, hadir pula pembina Primkop Yonarhanud 10/Gagak Hitam Mayor Arh Syarief SB, SH., Kapuskop Kartika Jayakarta Kolonel Inf Haris Panca Putra S.E., M.M., dan perwakilan dari Sudin UKM Jaksel Andriyanto.

RAT ini diadakan agar para anggota koperasi dapat mengetahui perkembangan kemajuan & hasil dari usaha koperasi tsb, serta membahas rencana program kerja koperasi satu tahun mendatang dan sekaligus pemilihan  Kaprimkop serta kepala badan pengawas Yonarhanud 10/Gagak Hitam.

Dalam sambutan kali ini, Komandan Batalyon Arhanud 10/Gagak Hitam Mayor Arh Syarief SB, selaku Pembina Primkop Berkah Jaya menyampaikan bahwa RAT bagi sebuah koperasi merupakan keharusan untuk dilaksanakan.

“Dengan beberapa agenda tentunya yakni mengevaluasi pengurus dan pengawas serta mempertanggungjawabkan kinerjanya, sehingga yang diharapkan dengan dimilikinya koperasi Berkah Jaya maka kesejahteraan para anggota dapat semakin meningkat serta memberikan dampak positif terhadap kedinasan anggota Yonarhanud 10/Gagak Hitam, “ujarnya.

Mayor Arh Syarief SB juga menegaskan, untuk mewujudkan suatu koperasi yang sehat, para pengurus harus memiliki tiga sehat koperasi yaitu, sehat mental (jujur, adil dan bertanggung jawab), sehat organisasi (manajemen terbuka) dan sehat usaha (pelayanan baik dan laksanakan azas serta sendi koperasi)..

Kolonel Inf Haris Panca Putra S.E., M.M., selaku Kapuskop Kartika Jayakarta, memberikan apresiasi dan rasa bangga kepada Mayor Arh Syarief SB atas gagasan dan inovasi yang dimiliki, sehingga karenanya telah hadir beras “Super Pulen” yang dijual di Koperasi Yonarhanud 10/Gagak Hitam, sesuai dengan tujuan koperasi untuk mensejahterakan seluruh anggota Yonarhanud 10/ABC dimana harga beras tsb jauh lebih murah dari pasaran dan memiliki kualitas yang sangat baik.

Kapuskop Kartika Jayakarta juga menambahkan, untuk terus selalu menjalin hal yang informatif, komunikatif dan saling bekerjasama antar pengurus dan anggota, sehingga satuan akan memiliki koperasi yang kuat.

“Sedangkan usaha koperasi akan dapat dicapai apabila pengelola koperasi berani melakukan pengembangan dan inovasi di bidang usaha dengan membangun kerjasama mitra, tentunya dengan koridor ketentuan yang ada, ” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Andriyanto selaku perwakilan dari Sudin UKM Jaksel juga menegaskan, bahwa dirinya kagum atas inovasi dan perkembangan yang dimiliki oleh Koperasi Yonarhanud 10/Gagak Hitam.

“Sangat pantas sekali Koperasi Yonarhanud 10/Gagak Hitam menyandang predikat koperasi yang sehat sekali, ” ujarnya.

Akhir acara merupakan saat yang ditunggu oleh para peserta rapat, karena pihak manajemen Primkop Yonarhanud 10/Gagak Hitam juga membagikan berbagai doorprize, dengan hadiah utama 2 unit sepeda roadbike, 1 unit kulkas, 1 unit mesin cuci, dan juga masih banyak hadiah menarik lainnya kepada para peserta yang beruntung mendapat undian, akhir acara ini juga dihiasi senyuman oleh para anggota koperasi. (Arh-10/Red)

%d blogger menyukai ini: