28 Juli 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST|Kukar – Polsek Loa Janan Polres Kukar menggelar panen perdana tanaman padi di Kampung Tangguh Etam Desa Kahala Kecamatan Kenohan Kabupetan Kutai Kartanegara, Minggu (14/3/2021).

Dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan, Polsek Kenohan berupaya menyiapkan seluruh aset berupa lahan pertanian dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan dimasa pandemi Covid-19 dengan bermitra bersama masyarakat dapat membuahkan hasil perdananya. 

Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting melalui Kapolsek Kenohan AKP Salamun menjelaskan bahwa, Polsek Kenohan menyikapi dampak dari mewabahnya pademi Covid-19 bersama-sama melalui kemitraan dengan masyarakat dalam mendukung program ketahanan pangan pemerintah. 

“Hasil panen sebagian akan disimpan dan sebagian akan dijual belikan kepada masyarakat sekitar, sehingga kemandirian pangan dalam rangka mendukung Kampung Tangguh Etan”, ucap Kapolsek.

Bapak Hasanudin sebagai perwakilan kelompok tani mengucapkan terimakasih kepada Pemdes, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, dan PPL Dinas Pertanian yang selama ini telah mendapingi dan memotivasi bahkan sampai terjun langsung ikut serta membatu tanam pafi sampai ke proses panen ini. ( Red )

%d blogger menyukai ini: