19 Oktober 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST|(Boven Digoel). Asisten Teritorial (Aster) Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Teddy Arifianto Setimiharja meninjau lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-110 Tahun 2021 Kodim 1711/BVD di Distrik Kawagit, Kabupaten Boven Digoel, Papua, Sabtu (13/3/2021).

Dalam peninjauannya tersebut, Aster Kasdam XVII/Cenderawasih didampingi oleh Kasiter Korem 174/ATW Letkol Inf Ganihardi, Dansatgas TMMD ke-110 Kodim 1711/BVD Letkol Czi Daniel Panjaitan dan Komandan SSK Satgas TMMD ke-110 Kodim 1711/BVD Kapten Inf Zabir.

Disela-sela kegiatan peninjauannya, Kolonel Inf Teddy Arifianto Setimiharja menyampaikan bahwa TNI Manunggal Membangun Desa di wilayah Distrik Kawagit ini bertujuan untuk mewujudkan mimpi masyarakat setempat yang belum memiliki rumah yang layak, dengan membangun 8 unit rumah pada program TMMD ke-110 Kodim 1711/Boven Digoel.

“Walaupun dihadapkan dengan medan yang sulit dan perjalanan cukup jauh namun tugas dan tanggungjawab TNI tetap akan mensejahterakan rakyat, salah satunya melalui program TMMD yang saat ini dilaksanakan oleh Kodim 1711/Boven Digoel di Distrik Kawagit,” ujarnya.

Lebih lanjut Aster Kasdam XVII/Cenderawasih mengatakan, terkait dengan permintaan masyarakat tentang peningkatan volume pekerjaan, itu kembali ke anggaran Pemerintah Daerah Boven Digoel yang sudah disiapkan. “Kalau dari kami (TNI) selalu siap untuk melaksanakannya demi kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

“Untuk pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa saat ini juga termasuk suatu prestasi, karena rencana sebelumnya membangun rumah semi permanen menjadi permanen,” tambahnya.

Aster Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Teddy Arifianto Setimiharja berpesan kepada masyarakat setempat untuk mendukung dan membantu pelaksanaan TMMD ke-110 Kodim 1711/ Boven Digoel guna terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat. (Penrem 174 Merauke/Red).

%d blogger menyukai ini: