20 April 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST| Kukar – Kerja sama yang baik antara masyarakat dan pihak kepolisian, Polsek Muara Jawa berhasil amankan pelaku kasus Narkotika jenis sabu-sabu yang berhasil dipergoki oleh warga Rt. 8 Kelurahan Dondang Kec. Muara Jawa, Senin (8/3/2021).

Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting melalui Kapolsek Muara Jawa IPTU Nursan menyampaikan bahwa, keberhasilan penangkapan terhadap penyalahgunaan Narkoba tersebut atas informasi dari masyarakat kepada pihak Polsek Muara Jawa.

Kapolsek Muara Jawa IPTU Nursan mengatakan kronologin kejadian bermula pada hari Sabtu tanggal 6 Maret 2021 yang mana IN selaku pemilik rumah melaporkan kepada MH selaku Ketua RT.08 Kel. Dodang bahwasanya ada rumahnya yang kosong ditempati oleh seorang laki-laki yang tidak dikenal.

Atas laporan dari warganya tersebut selaku ketua RT.08 MH bersama dengan IN serta warga lainnya mendatangi rumah yang dimaksud dan saat masuk kedalam rumah mendapati pelaku AB (40) sedang duduk dikamar rumah.

“Disitulah ketua RT. 08 bersama warga lainnya mendapati 1 bungkus rokok merk Naxan warna biru dan saat diperiksa dalam bungkus rokok tersebut didapati 1 poket kecil narkotika jenis sabu-sabu”, ucap Kapolsek.

Tidak hanya itu ketua Rt.08 dan warga lainnta juga mendapati 1 pipet kaca dan 1 korek gas yang tergeletak di meja kaca kamar dimana pelaku AB berada yang mana saat ditanyalan pelaku mengakui barang itu adalah miliknya.

“Selanjutnya para saksi ini menghubungi Bhabinkamtibmas yang kemudian datang bersama anggota kepolisian lainnya dan mengamankan pelaku berserta barang bukti lainnya ke Mako Polsek Muara Jawa”, tandasnya.

”Untuk tersangka akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) Sub Pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Tindak Pidana Narkotika” tutup Kapolsek. ( Humas / Red).

%d blogger menyukai ini: