20 September 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST| Sukabumi – Korban terakhir yang masih dalam pencarian akibat terseret arus ombak di Dermaga Regional Karang Sari, Palabuhan Ratu, Kab.Sukabumi, Jawa Barat, ditemukan senin (8/3) siang ini.

Tim SAR gabungan menemukan korban atas nama Iki (9) dalam keadaan meninggal dunia terdampar di bibir Pantai Istana Presiden kurang lebih 1,5 KM dari lokasi kejadian sekitar pukul 10.45 WIB.

Korban selanjutnya dievakuasi menuju RSUD Palabuhan Ratu untuk menunggu proses selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga.

“Akhirnya korban terakhir kita temukan berkat sinergi dari unsur SAR gabungan, di sekitar lokasi penemuan korban yang tadi pagi kita temukan.” ungkap Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC).

Selain itu juga mengungkapkan setidaknya puluhan personil gabungan yang telibat dalam operasi SAR pada hari ini yang terdiri dari dari Pos SAR Sukabumi, Polsek Palabuhan Ratu, Polair Polres Sukabumi, Pos TNI AL Palabuhan Ratu, Koramil Palabuhan Ratu, BPBD Kab.Sukabumi, HNSI Kab.Sukabumi, Balawista Palabuhan Ratu, ACT Sukabumi, Sarda Sukabumi, SIBERU, Pramuka Peduli Kab.Sukabumi, Pramuka Saka Wirakartika, Pramuka Saka Bakti Husada, IEA Sukabumi, dan masyarakat setempat.

Pencarian hari ini dibagi menjadi 2 area dimana SRU pertama melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet serta Kapal Patroli dari POLRI dengan luas area kurang lebih 4 NM².

Kemudian SRU kedua melakukan pencarian dengan penyisiran melalui jalur darat di sepanjang bibir pantai hingga radius 4 KM dari lokasi kejadian.

Diketahui terdapat tiga orang anak-anak terseret arus ombak pantai selatan pada minggu (7/3) pagi tadi sekitar pukul 06.30 WIB di Dermaga Regional Karang Sari, Palabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Ketiga korban tersebut merupakan warga Palabuhan Ratu yang sedang berenang di kawasan tersebut hingga akhirnya merekapun terseret arus ombak di kawasan tersebut. Satu korban berhasil diselamatkan oleh warga sekitar atas nama Dimas (9), dan dua orang ditemukan meninggal dunia pada hari ini atas nama Pahir (13) dan Iki (9).

“Kami mengucapkan turut berbelasungkawa kepada seluruh pihak keluarga atas musibah yang dialami korban dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur SAR gabungan yang telah terlibat dalam operasi SAR.” tutup Hendra.
(Humas Jakarta / Red).

%d blogger menyukai ini: