21 April 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST|JAKARTA—-Sesuai perintah Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko guna mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas di lingkungan prajurit Korem 174 Merauke serta meningkatkan disiplin dalam berlalu lintas, Denpom XVII/3 Merauke menggelar pemeriksaan kendaraan dan kelengkapannya.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 174/ATW Merauke, Selasa (2/3/2021), kegiatan pemeriksaan kendaraan dinas dan pribadi, baik roda dua dan roda empat dipimpin langsung Komandan Detesemen Polisi Militer XVII/3 Merauke Mayor CPM Mundhofar didampingi Provoost Korem 174 Merauke guna mengecek seluruh kelengkapan kendaraan termasuk helm, kondisi kendaraan, surat-surat STNK serta Surat Izin Mengemudi (SIM).

Pemeriksaan kendaraan dinas maupun pribadi tersebut dilakukan secara rutin dan berkala oleh Korem 174 Merauke bersama Denpom XVII/3 Merauke dengan waktu secara acak agar pemeriksaan dapat dilakukan secara maksimal.

Danrem 174/ATW Merauke sangat mengapresiasi kegiatan pemeriksaaan kelengkapan kendaraan yang dilakukan bekerja sama dengan Denpom XVII/3 Merauke. Dirinya berharap kegiatan tersebut dapat lebih mendisiplinkan personel Korem 174 Merauke.

Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, harapannya dapat menjadikan pedoman bagi seluruh prajurit, bahwa kelengkapan surat dan kelayakan berkendaraan merupakan suatu kewajiban yang harus ditaati dalam berkendaraan, sehingga dapat meminimalisasi pelanggaran dalam berlalu lintas , zero incident, sebagai aparat TNI,” tuturnya.

“Kita harus bisa menjadi tauladan untuk masyarakat, sebelum kita memberikan contoh kepada masyarakat kita harus tertib dahulu terkait yang kita gunakan,” ungkapnya.

Sementara itu, Mayor CPM Mundhofar mengatakan, pemeriksaan kendaraan ini rutin dilakukan secara berkala dengan melakukan pengecekan kondisi kelengkapan kendaraan dinas maupun pribadi, mulai dari kaca spion, lampu, plat nomor, lampu sein, helm standar SNI sampai surat-surat kelengkapan kendaraan diperiksa.

“Tujuannya agar kondisi kendaraan yang digunakan oleh seluruh prajurit Korem 174 Merauke layak dan siap operasional dalam mendukung tugas pokok satuan serta mengantisipasi pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan di lingkungan prajurit Korem 174 Merauke, “ ungkap Mundhofar. (Dispenad/RED )

%d blogger menyukai ini: